img
Tiba di Sarolangun, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Disambut Tari Sekapur Sirih

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, SC tiba di bumi Sepucuk Adat serumpun pseko nama Kabupaten Sarolangun, Selasa (23/05/2023) siang sekitar pukul 14.40 wib.

Kedatangan Bachril Bakri yang baru dilantik Gubernur Jambi Alhari tersebut disambut langsung oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Sarolangun, dengan ciri khas adat Sarolangun melalui tari sekapur sirih tanda kehormatan tertinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.Ik, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kajari Sarolangun, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, serta para pejabat eselon II dan Kepala OPD Dilingkungan Pemkab Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri terlihat sangat terharu disambut hangat oleh jajaran pemerintah daerah yang langsung menuju rumah dinas Bupati Sarolangun untuk makan siang bersama dan berdialog bersama forkompinda Sarolangun.

Usai penyambutan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun mengaku sangat terkesan saat tiba pertama kalinya di Kabupaten Sarolangun.

" Hari ini kita sangat terkesan atas penyambutan hari ini, dalam menginjakkan kaki pertama kali di Sarolangun, tadi disambut dengan tari sekapur sirih dan dilanjutkan makan siang bersama," katanya, kepada para awak media.

Bachril Bakri yang merupakan pejabat di Kemendagri itu menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang diberikan kepadanya.

Pertama, ia akan melaksanakan rapat internal terlebih bersama seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun terlebih dahulu terkait langkah-langkah apa saja nanti yang akan dilakukan selama masa kepemimpinannya.

" Dan kita sangat berterima kasih bisa diterima dengan baik oleh jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun. Kita bekerja sesuai dengan apa yang harus kita lakukan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, harapan kita tentu nantinya seluruh stake holder bisa bekerja sama dengan baik," katanya.(IKP-DISKOMINFO)