img
Remas Gunung Kembang Siap Kembangkan Budaya Kompangan dan Religi Lainya

SAROLANGUN - Bertempat di Rumah Dinas Bupati Sarolangun yang berada di tepian Ancol Sarolangun,  Remaja Masjid  (Remas) Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun menerima bantuan satu paket peralatan kompangan lengkap dengan seragam.

Bantuan kompangan untuk remaja masjid ini diberikan langsung Pj Bupati Sarolangun Henrizal yang didampingi Kadis Sosial Sarolangun Judin kepada Lurah Gunung Kembang Holil Absor.

Bantuan satu paket peralatan kompangan atas ajuan Lurah melalui Dinas Sosial Sarolangun ke Kementrian Sosial Republik Indonesia merupakan satu satunya Kelurahan yang dikabulkan, berkat kerja keras, dukungan Remas di sertai support Dinas Sosial Sarolangun.

Henrizal Penjabat Bupati Sarolangun, mengapresiasi upaya Lurah Gunung Kembang Holil Absor yang semangat menghidupkan tradisi budaya religi di Kelurahan yang dipimpinnya.

" Saya sangat mendukung tradisi budaya religi di kembangkan, tidak hanya remaja masjid di Kelurahan Gunung Kembang saja,  melainkan kita harap semua kelurahan dan desa dapat melakukan hal yang sama" jelasnya Minggu (16/10/2022) malam.

Masih kata Henrizal, grup kompangan kita harap semua generasi muda dapat ikut serta, karena kebiasaan grup kompangan tidak hanya momen resepsi pernikahan ditampilkan remaja masjid. 

Tapi mendalamkan seni kompangan dapat mengembangkan potensi nilai religi lainya, dan ini sebagai upaya generasi menghindari perilaku negatif.

Sementara Holil Absor Lurah Gunung Kembang berharap grup kompangan yang sudah lama dapat berkembang terus dan semua regenerasi muda kelurahan gunung Kembang dapat berdedikasi dalam memakmurkan Masjid, serta terhindar dari kenakalan remaja.

"Saya berterima kasih dengan bantuan kompangan ini, kita harap pemuda gunung kembang dapat terus berlatih dan mengembangkan budaya religi kompangan agar dapat terhindar dari segala kenakalan remaja" katanya. (*)