img
Pj Bupati Sarolangun Serahkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Mandiangin

SAROLANGUN - Pj Bupati Kabupaten Sarolangun Hendrizal S.Pt., M.M. menyerahkan secara simbolis beras bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Mandiangin di aula kantor Camat Mandiangin (27/9/2022).

Bantuan itu diterima langsung  empat kepala Desa yaitu Desa Gurun Mudo, Desa Gurun Baru, Desa Kartopati dan Desa Sungai Rotan.

Camat Mandiangin Haris Fadillah mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang mengalami musibah banjir di wilayah Kecamatan Mandiangin.

“Dapat saya sampaikan pada Pj Bupati ada Empat Desa di kecamatan Mandiangin ini yang terkena musibah banjir pada 10 hari lalu dengan rincian sebagai berikut. Desa Gurun Mudo dengan jumlah 23 Kepala Keluarga dengan 55 jiwa, Desa Gurun Baru dengan jumlah 51 KK dengan 194 jiwa, Desa Kartopati 81 kk dengan jumlah 294 jiwa Dan Desa Sungai Rotan 31 KK dengan jumlah 40 jiwa,” terang Camat.

Dari itu, atas nama Camat Mandiangin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Sarolangun yang telah berkenan hadir serta menyerahkan langsung bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.

Pj Bupati dalam sambutan nya mengatakan pada 10 hari yang lalu  di landa banjir.

“Warga kita yang kena banjir cukup lumayan banyak, sementara anggaran yang ada pada Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun sangat minim dan terbatas, maka kita kordinasi dengan Pemprov Jambi, Alhamdulillah berdasarkan data bantuan ini dapat kita terima dan kita salurkan pada warga yang kena musibah banjir ini,” pungkas Pj Bupati.

Dari pada saat ini ada 4,2 ton beras untuk 4 Desa dalam wilayah Kecmaatan Mandi Angin yang mendapatkan bantuan.

“Saya berharap pada para Kepala Desa salurkan bantuan ini pada warga yang betul betul berhak menerima sehingga tidak timbul masalah,” kata Pj Bupati.

Sementara pihak Dinas sosial Iskandar mengatakan ada sebanyak 4,2 ton beras yang di serahkan di Kecamatan Mandiangin.

“Beras yang kita serahkan ini berdasarkan dengan data yang kita terima, jadi total beras yang kita turunkan pada saat ini ada 4,2 ton. Dijelaskan, untuk realisasi nya masing masing KK dapat perorangan sebanyak 20 kilogram,” sebut Iskandar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Sarko, Kapolsek Mandi Angin, Staf Ahli Bupati, Kabag, Kepala Desa dan para warga penerima bantuan dari perwakilan empat Desa. (*)