img
Pj Bupati Sarolangun Henrizal Sambut Kedatangan Kajari Sarolangun Yang Baru

SAROLANGUN - Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sarolangun telah resmi dilakukan pergantian, dari sebelumnya dijabat oleh Bobby Ruswin, SH, MH, kepada pejabat yang baru Zulfikar Nasution, SH, MH.

Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution yang sebelumnya menjabat Kajari Ngada di Bajawa, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu secara resmi dilantik oleh kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Elan Suherlan, Senin (03/04/2023).

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Jaksa Agung nomor 110 Tahun 2023 tentang pemindahan, pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Usai dilantik, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution pun menginjakkan kakinya untuk pertama kali di Kabupaten Sarolangun di Kantor Kejaksaan Negeri Sarolangun. Kedatangannya pun langsung disambut oleh Jajaran Forkompinda Kabupaten Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kasat Reskrim Iptu Cindo Kottama, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor TNI Abdul Aziz, beserta seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun dan Jajaran Kejari Sarolangun tampak menyambut langsung kedatangan Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, Selasa (04/04/2023) sore tadi, yang berlangsung dengan khidmat.

Dari pantauan dilapangan, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution beserta istri dan anaknya disambut dengan tari sekapur sirih sebagai tanda kehormatan tertinggi di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, Namo Kabupaten Sarolangun, serta puluhan karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Kajari Sarolangun tersebut yang terpasang di sepanjang kantor Kejari Sarolangun

Jajaran forkompinda Sarolangun pun satu persatu menyambut dengan bersalaman kepada Kajari Sarolangun yang baru tersebut hingga melakukan silaturrahmi dengan ruangan utama Kantor Kejari Sarolangun.

Usai penyambutan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan selamat datang atas kedatangan Kajari Sarolangun yang baru tersebut dengan harapan nantinya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

" Alhamdulillah kita sudah selesai menyambut kedatangan bapak Kajari Sarolangun yang baru bapak Zulfikar Nasution, SH, MH, pada hari ini baru menginjakkan kaki di Kabupaten Sarolangun. Atas nama pemerintah daerah dan jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sarolangun," katanya.

Henrizal juga bilang tentu sinergitas dari seluruh stake holder dalam melaksanakan program pembangunan daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, yang selama ini sudah  terbangun dengan baik, namun kedepan harus dapat ditingkatkan lagi.

" Kerja sama dan dukungan oleh semua stake holder khususnya forkompinda ini sangat menentukan untuk kesuksesan program pembangunan daerah di Kabupaten Sarolangun, apalagi kita sebentar lagi akan melaksanakan pemilu dan pilkada tahun 2024 mendatang," katanya.(IKP-DISKOMINFO)