img
Pj Bupati Henrizal Salurkan Bantuan BKBK Provinsi Jambi Di Enam Kelurahan

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menyalurkan secara langsung dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 di enam kelurahan dalam wilayah Kecamatan Sarolangun, Selasa (27/12/2022) di Aula Kantor Camat Sarolangun.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Kepala KUA kecamatan Sarolangun, Para Lurah se-Kecamatan Sarolangun, Para Ketua LPM se-Kecamatan Sarolangun dan masyarakat penerima bantuan BKBK Provinsi Jambi.

Camat Sarolangun Bustra Desman mengatakan bahwa penyaluran bantuan BKBK ini sesuai dengan petunjuk tekhnis untuk enam kelurahan disalurkan kepada masyarakat berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300 ribu, Bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan.

” Dengan kegiatan BKBK provinsi Jambi tentu kami pemerintah kecamatan Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur Jambi yang merupakan program beliau di tahun anggaran 2022,” katanya.

Camat juga menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, seluruh camat se-Provinsi Jambi diundang oleh Gubernur Jambi Alharis untuk dapat sosialisasikan program Pemerintah Provinsi Jambi terutama program Dumisake yang didalamnya ada Jambi sehat, Jambi Lintar, Jambi tangguh, Jambi responsif, dan Jambi agamis

” Kami diminta untuk selalu memantau program bapak gubernur tersebut khususnya di kecamatan Sarolangun, untuk bagaimana betul-betul program ini tepat sasaran. BPJS ketenagakerjaan ini sudah dari pada hasil koordinasi dengan BPJS ketenagakerjaan, yang memang betul-betul dipantau oleh lurah dan RT masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi Alharis telah melaksanakan program dua miliar satu kecamatan, dan salah satunya program BKBK bagi desa dan kelurahan.

Dalam program Dumisake itu, ada namanya program Jambi pintar, untuk memberikan beasiswa pendidikan baik S1, S2 maupun S3. Kemudian ada Jambi sehat berupa pemberian subsidi bagi masyarakat miskin.

” Kalau desa itu jelas juknis, tapi kelurahan ini hampir tidak dicairkan karena takut untuk melakukan pencairan ini, karena yang namanya bantuan ini sangat rawan sekali. Insa Allah tidak akan jadi masalah jika memang bantuan ini memang disalurkan sampai ke penerima tanpa ada potongan dengan alasan segala macam,” katanya.

Henrizal juga menjelaskan bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah provinsi Jambi oleh bapak gubernur Jambi dalam menjawab keluhan masyarakat di Provinsi Jambi, khususnya di tengah pandemi covid-19 dan dampak inflasi daerah.

” Mudah-mudahan segala bentuk bantuan itu akan dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19 dan dampak inflasi daerah yang ada di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Henrizal, bersama Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari beserta forkompinda melakukan penyerahan secara simbolis bantuan BKBK kepada masyarakat selaku penerima. (*)