img
Pj Bupati Bachril Bakri Tinjau Pelayanan Kesehatan dan KB Gratis Bagi Masyarakat SAD

SAROLANGUN - Dalam kesibukan kunjungan kerja ke Kecamatan Air Hitam, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan dan KB secara gratis yang diberikan kepada masyarakat Suku Anak Dalam (SAD), Kamis (15/06/2023) di Puskesmas Pembantu, Kawasan Kampung Terpadu Madani SAD, Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam.

Pelayanan kesehatan secara gratis itu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat sad mendapatkan pengobatan atas penyakit yang dialami warga sad dan pelayanan KB untuk menekan jumlah penduduk.

Dari pantauan media ini, didampingi istri tercinta, Ny Indah Dewi Pangesti, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri bercengkrama dengan masyarakat sad dan menanyakan kondisi pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun itu.

" Apa kabar ibu-ibu, bagaimana pelayanan kesehatan yang dilakukan ini," kata Penjabat Bupati Bachril Bakri kepada warga SAD, yang kemudian melakukan poto bersama di depan puskesmas pembantu tersebut.

Bachril Bakri pun berharap agar masyarakat SAD ini dapat memanfaatkan puskesmas pembantu yang telah dibangun pemerintah ini, untuk mendapatkan pengobatan dan pelayanan kesehatan. Maka dari itu, iapun meminta agar Puskesmas Air Hitam bersama Dinas Kesehatan melakukan pelayanan kesehatan di kawasan terpadu minimalnya satu kali dalam seminggu.

" Di kawasan terpadu ini juga ada puskesmas pembantu, jadi kalau ada yang merasa sakit segera berobat jangan menunggu sakitnya berat. Saya minta minimal seminggu sekali untuk pelayanan kesehatan di puskesmas pembantu yang ada di sini," katanya.

" Kita memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga sad dan mengobati penyakit mereka. Rata-rata tadi penyakit yang jadi keluhan masyarakat sad ini adalah gatal-gatal, ada juga malaria. Dan tadi kita mengobati mereka secara gratis," kata dia menambahkan.

Usai kunjungan dari Kawasan Terpadu Madani SAD, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan menuju rumah Kepala Desa Lubuk Jering, sekitar pukul 13.45 wib untuk melaksanakan makan siang bersama dan sholat Dzuhur berjamaah.

Disana, Penjabat Bupati Sarolangun beserta rombongan disambut dengan jamuan makan siang yang menambah suasana kegiatan kunker semakin khidmat setelah melaksanakan berbagai kegiatan yang cukup menguras tenaga.(IKP-DISKOMINFO)