img
Pisah Sambut Penjabat Bupati Sarolangun Berlangsung Khidmat

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan pisah sambut Penjabat Bupati Sarolangun dari Penjabat yang lama Henrizal, S.Pt, MM beserta Ibu Ny Harvedrida Henrizal kepada penjabat yang baru Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, beserta Ibu Ny Rr Indah Dewi Pangesti, Selasa (23/05/2023) malam di rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE beserta istri, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.Ik, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH.

Hadir juga Ketua pengadilan Negeri Sarolangun, Ketua Pengadilan Agama Sarolangun, Wakil Ketua I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SE, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, Pimpinan Bank Jambi Sarolangun, Para staf ahli Bupati dan Asisten Bupati Sarolangun,  Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, Unsur Tripika Kecamatan, Tokoh masyarakat Sarolangun dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun yang lama Henrizal mengucapkan selamat kepada bapak Bachril Bakri beserta istri yang telah diamanahkan untuk menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun Priode 22 Mei 2023-22 Mei 2024.

" Besar harapan, mudah-mudahan ditangan dingin bapak, sarolangun lebih maju dan lebih baik lagi," katanya.

Henrizal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran forkompinda Sarolangun yang telah bersinergi dan bekerja sama selama dirinya menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Sarolangun dari 22 Mei 2022 hingga 22 Mei 2023.

Hubungan baik yang terjalin selama ini agar dapat terus dipertahankan meskipun tidak lagi bertugas di sarolangun, karena akan kembali melaksanakan tugas sebagai Kepala BKD Provinsi Jambi.

" Saya mengucapkan terima kasih banyak, dan alhamdulillah komunikasi cukup baik, baik dengan Pak Kapolres, pak Dandim, Pak Kajari dan Pak Ketua DPRD Sarolangun. Mudah-mudahan hubungan baik yang terjalin selama ini dapat terus terjaga," katanya.

Kepada Penjabat Bupati Sarolangun yang baru, Henrizal mengutarakan bahwa Kabupaten Sarolangun ini terdiri 11 Kecamatan, 149 Desa dan 9 Kelurahan, yang tentunya banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan dengan berbagai persoalan yang akan dihadapi.

" Sarolangun ini cukup luas, terdiri dari 158 desa dan kelurahan. Tentunya dengan luasan daerah banyak persoalan yang ada, dan tentunya kami harapkan nantinya persoalan itu dapat diselesaikan. Program pusat terkait inflasi, stunting dan ketahanan pangan alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik bersama jajaran forkompinda Sarolangun, khususnya inflasi yang dapat terlaksana dengan baik," katanya.

" Sebentar lagi MTQ tingkat provinsi Jambi akan dilaksanakan, tentunya kami juga harapkan nantinya dapat terlaksana dengan baik. Saya atas nama pribadi dan keluarga, dalam kesempatan ini memohon maaf bila mana ada kesalahan dan khilaf selama melaksanakan tugas di Sarolangun," kata dia menambahkan.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun yang baru Bachril Bakri pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Henrizal dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Sarolangun satu tahun lamanya sejak 22 Mei 2022 lalu.

Tentunya dalam menjalankan tugas tersebut, Ia mengaku sangat membutuhkan dukungan dan bimbingan Bapak Henrizal serta seluruh jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun.

" Kami atas nama pemerintah kabupaten Sarolangun ucapkan terima kasih kepada bapak Henrizal yang telah mengabdikan diri sebagai penjabat Bupati Sarolangun dari 22 Mei 2022-22 Mei 2023, semoga mendapatkan imbalan yang setimpal. Dan juga saya mohon bimbingan bapak kedepan, serta mohon dukungannya dari semua, pimpinan DPRD Sarolangun terutama, mari kita bekerja sama," katanya.

Bachril Bakri juga mengatakan bahwa memang saat ini Kabupaten Sarolangun telah banyak berkembang yang luar biasa di Kabupaten Sarolangun yang tentunya juga tidak lepas peran serta forkompinda Sarolangun dan seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat Sarolangun.

Dirinya sebagai Pj Bupati Sarolangun itu hanya menjalankan tugas ini dalam rangka menjamin penyelenggaran pemerintah dan pelayanan publik.

" Arahan Mendagri langsung, Pengendalian Inflasi, penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrim, ketahanan pangan, dan agenda pemerintah prioritas Lima seperti infrastruktur, reformasi birokrasi, kesehatan, pelayanan publik, dan pendidikan. Saya berharap kedepan mungkin kita lebih baik dan apa yang baik dari bapak Henrizal akan kita lanjutkan dan yang perlu diperbaiki akan kita perbaiki," katanya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Sarolangun yang baru Bachril Bakri memperkenalkan diri dihadapan jajaran Forkompinda Sarolangun.

Ia menyebutkan merupakan putra kelahiran Batusangkar, Sumatera Barat. Menimba sekolah SD dan SMP di Batu Sangkar, kemudian lanjut pendidikan ke SMA 12 Bogor, dan Kuliah S1 di IPB Bogor, S2 DI Australia dan S3 di IPB Bogor.

Istrinya bernama Raden Roro Indah Dewi Pangesti dan dikarunia dengan dua orang anak, yakni 1 laki-laki sekolah SMA 8 Bogor dan 1 perempuan di SD terpadu Sudirman.

" Saya lahir di Sumatera Barat, Kabupaten Batusangkar, kurang lebih 2,5 Jam dari kota Padang, dan kalau dari Sarolangun sekitar 8 Jam," katanya.

Dari segi pengalaman kerja, saat ini ia juga masih menjabat Kepala Biro Perencanaan di Kemendagri, dan sempat di tes kemarin masuk staf ahli Mentri dan saya masuk tiga besar.

" Saya lama menjabat di Dirjen Bina Perencanaan, dan empat tahun di OTDA pada kepegawaian dan perangkat daerah dari 2014-2019. Dengan pengalaman yang ada, saya mohon bantuan dengan bapak dan ibu jajaran forkompinda sarolangun, pesan dari Mendagri agar bekerja dengan baik, jaga nama baik bapak presiden dan institusi Mendagri," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh penyerahan cindera mata kepada Penjabat Bupati Sarolangun yang lama Henrizal, S.Pt, MM beserta istri yang dimulai oleh PJ Bupati Sarolangun yang baru Dr Ir Bachril Bakri beserta istri dan jajaran forkompinda Sarolangun serta para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun serta diakhir dengan hiburan.(IKP-DISKOMINFO)