img
Penjabat Bupati Henrizal Bersama Ketua DPRD Kompak Ajak Masyarakat Perang Terhadap Narkoba

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM mengajak seluruh elemen masyarakat Sarolangun untuk bersinergi dalam memerangi penyalahgunaan narkoba atau dengan slogan perang melawan narkoba (War on Drugs).

Hal itu disampaikan saat mendampingi Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjend Pol Wisnu Handoko, dalam deklarasi perang terhadap narkoba bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sarolangun dan elemen masyarakat sarolangun.

” Seluruh elemen masyarakat sarolangun ayo kita sama-sama memerangi narkoba,” kata Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal kepada awak media, Senin (26/12/2022).

Ia juga mengapresiasi program sarolangun bersih narkoba (Bersinar) yang dilakukan oleh BNN Provinsi Jambi untuk mewujudkan Indonesian Bersih Narkoba sebagaimana yang telah dicanangkan oleh BNN Pusat.

Kedepan diharapkan bukan hanya di tingkat kabupaten tapi dimulai dari tingkat desa/ kelurahan, kemudian di tingkat kecamatan.

” Maka bersih narkoba tingkat kabupaten, insa Allah akan kita tidak lanjuti, artinya tidak saja ASN tapi seluruh masyarakat sarolangun untuk sama-sama memerangi narkoba. Bersinar di tingkat kecamatan, tingkat kelurahan dan juga bersinar tingkat desa,” katanya.

Senada dengan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, mengatakan bahwa memang diperlukan upaya-upaya refrenship dalam mencegah dan menangani penyalahgunaan narkoba, namun tentunya didukung oleh semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi sehingga apa yang menjadi target bisa tercapai bahwa pemberantasan narkoba wajib dalam rangka menyongsong generasi muda kedepan bebas dari pengaruh narkoba.

” Kita tahu Sarolangun itu termasuk daerah yang seksi terhadap narkoba, dan harapan kita ini ada perubahan kedepan dengan turunnya kepala BNN Provinsi Jambi, artinya di support oleh Pemkab Sarolangun semua leading sektor pengambil kebijakan,” katanya. (*)