img
Hadiri Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, Pj Bupati Bachril Bakri: Lahir Wirausaha Muda Baru

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri pembukaan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Kamis (22/06/2023) malam di Ballroom Abadi Hotel Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Staf Ahli Gubenur Jambi bidang Ekonomi dan Pembangunan Muktamar Hamdi, SE, MM, dan dihadiri Kadispora Provinsi Jambi Drs H Akhmad Bastari, M.Pd, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, Kadispora Merangin Sukoso, dan Ketua HIPMI Sarolangun Beek Rison serta para peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun sangat menyambut baik kegiatan tersebut, sebab pelatihan kewirausahaan pemuda ini sangat penting dan srartegis dalam meningkatkan pengetahuan para pemuda untuk menciptakan peluang wirausaha khususnya di era digital saat sekarang ini.

" Sesuai dengan tema Bangkitkan semangat, ciptakan peluang dengan berwirausaha, sehingga kita harapkan nantinya bagaimana ini nantinya muncul wirausaha muda di Sarolangun dan Merangin, dalam mengembangkan produk UMKM," katanya.

Dalam kegiatan pelatihan ini, Kata Bachril Bakri tentu para pemuda khususnya di Sarolangun yang ikut dalam kegiatan ini akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru tentang kewirausahaan dari para narasumber.

Maka dari itupun, ia berharap para narasumber nantinya bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan bagaimana menciptakan peluang wirausaha khususnya di era digital. Sebab, saat ini peluang usaha makin banyak mengarah secara digital, seperti usaha bisnis secara online.

" Terima kasih kepada Disparpora Provinsi Jambi yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan Pemuda ini, mudah-mudahan bisa memberikan pengetahuan yang cukup bagi pemuda dan mengimplementasikan di dunia nyata, bagaimana caranya berwirausaha dengan baik," katanya.

Menurut Bachril Bakri juga dalam pelatihan kewirausahaan pemuda ini juga perlu diperhatikan bagi seluruh peserta untuk bagaimana mengembangkan sikap dan mental dalam upaya untuk memahami peluang usaha untuk mendapatkan pendapatan atau penghasilan dalam meningkatkan kesejahteraan 

" Untuk adik-adik semua, para pemuda yang menjadi tulang punggung Indonesia di masa depan. Tahun 2045 itu tahun emasnya Indonesia, yang menjadi tolak ukur apakah kita bisa maju dibandingkan dengan negara lain. Kita berharap nantinya kita bisa menjadi empat negara terbesar dalam pertumbuhan ekonomi dalam Produk Domestik Bruto (PDB) di dunia," katanya.(IKP-DISKOMINFO)