img
DWP Kabupaten Sarolangun Gelar HUT ke-23 Tahun 2022

SAROLANGUN - Pengurus Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan Hari Ulang Tahun DWP yang Ke-23 tahun 2022, Rabu (14/12/2022) di Aula Bappeda Sarolangun, yang berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Ketua Penasehat DWP Sarolangun Ny. Harvedrida Henrizal, Asisten III Setda Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, Ketua DWP Sarolangun Ny. Dede Friska Endang Naser, Direktur RSUD Sarolangun dr. Bambang Hermanto, Sekretaris Bappeda Sarolangun Hj. Maria Susanti, SE, Para ketua organisasi Wanita se-Kabupaten Sarolangun serta jajaran pengurus dan ratusan anggota DWP Kabupaten Sarolangun.

Ketua DWP Sarolangun Ny. Dede Friska Endang Naser mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun dalam mengikuti rangkaian HUT DWP Kabupaten Sarolangun, dengan mengangkat tema “membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital”.

” Tantangan kita yang dihadapi sekarang berbeda dengan tantangan di masa lalu, namun semangat kegotong Royongan dan emansipasi wanita di dalam masyarakat dalam membangun keluarga tetap terjaga hingga saat ini,” katanya.

Menurutnya, perempuan yang hebat dan cerdas adalah penentu keluarga yang berkualitas, sehingga organisasi Dharma Wanita Persatuan ini menjadi salah satu wadah dalam mendorong ibu-ibu untuk membangun keluarga yang harmonis.

” Mari kita mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi sebagai landasan dalam gerakan kita di tengah masyarakat. Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 DWP mari kita terus bergerak untuk membangun Sarolangun dengan semangat kegotongroyongan bersama,” katanya.

Selain itu, Ketua Penasehat DWP Sarolangun Ny. Harvedrida Henrizal juga mengatakan bahwa dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga ada tiga hal faktor secara umum yang harus diperhatikan diantaranya ketahanan fisik, ketahanan sosial, dan ketahanan ekonomi.

” Saya berpesan kepada pengurus DWP sarolangun untuk dapat bersinergi dengan stake holder dalam menjalankan program, dan dapat menjaga hati suami dengan baik serta bekerja sesuai dengan aturan. Teruslah berbuat yang terbaik dan berkiprah dalam melaksanakan program kerja DWP Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun beserta jajarannya mengucapkan terima kasih atas prakarsa kegiatan ini dalam peringatan hari ulang tahun Dharma wanita persatuan yang ke-23.

” Selamat ulang tahun untuk Dharma wanita persatuan Kabupaten Sarolangun semoga kedepan lebih baik lagi baik berkontribusi kepada bapak-bapak di rumah dan keluarga serta juga dalam pembangunan daerah,” katanya.

Kata Henrizal, peran serta ibu-ibu dalam memperbaiki kualitas keluarga tidak lepas dari semangat dan dorongan dari ibu-ibu, karena dibalik kesuksesan seorang suami ada sosok seorang perempuan dibelakangnya yang kuat dan gigih dalam memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

” Khusus untuk ibu-ibu DWP, gunakanlah media sosial sesuai dengan porsi dan asas manfaatnya dalam meningkatkan ketahanan keluarga. Era Digital ini, gunakan maksimal kepada hal-hal yang positif. Baik di Facebook, Instagram, WhatsApp, dan sebagainya, sehingga di era digital ini semua pekerjaan kita bisa berjalan dengan lancar dan jangan salah dalam menggunakannya,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga tentunya sangat menyambut baik program kerja yang telah dilaksanakan oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan, yang terus bersinergi dalam berkontribusi membangun daerah. Maka diharapkan agar organisasi ini tetap terus meningkatkan eksistensi di tengah masyarakat Kabupaten Sarolangun.

” Peran serta ibu-ibu ini sangat penting sekali terutama dalam memberikan motivasi dan dorongan khususnya kepada bapak-bapak yang saat ini menjadi Pegawai Negeri Sipil, dalam menunjang kinerjanya yang semakin baik. Silahkan urus Dharma wanita, silahkan urus PKK, tapi tetap jangan lupa untuk mengurus bapak dan keluarga di rumah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DWP Kabupaten Sarolangun Ny. Dede Friska Endang Naser juga melakukan pemotongan parsel kue tumpeng dan memberikan kepada Ketua Penasehat DWP Sarolangun Ny. Harvedrida dan Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal. (*)