img
Dihadiri Penjabat Bupati Sarolangun, Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 Berlangsung Khidmat

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama pengurus organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sarolangun melakukan peringatan hari ibu yang ke-94 tahun 2022, Rabu (07/12/2022) di aula Bappeda Sarolangun.

Peringatan hari ibu kali ini dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Ketua Penasehat GOW Sarolangun Ny. Harvedrida Henrizal, yang berlangsung dengan penuh khidmat.

Sejumlah pejabat juga turut hadir diantaranya Kadis TPHP Sarolangun Ir Dedi Hendri, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Sarolangun H Masturo, Ketua GOW Kabupaten Sarolangun Ny Ike Hazrian, para ketua organisasi Wanita se-Kabupaten Sarolangun dan tamu undangan lainnya.

Ketua Penasehat GOW Sarolangun Ny. Harvedrida mengatakan bahwa hari ibu dijadikan sebagai hari nasional yang ditetapkan setiap tanggal 22 Desember, tentunya pelaksanaan peringatan hari ibu sebagai bentuk motivasi bagi para ibu-ibu untuk dapat berkreasi dan meningkatkan peran serta kaum ibu dalam aspek kehidupan keluarga dan juga aspek pembangunan daerah.

” Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun dalam kegiatan peringatan hari ibu ke-94 ini dalam rangka memberikan motivasi bagi pengurus organisasi wanita di Kabupaten Sarolangun. Jangan pernah kita meremehkan kehebatan dan kemampuan para ibu karena peran ibu sangat penting dalam menunjang kehidupan keluarga,” katanya.

Katanya, kegiatan peringatan hari ibu kali ini mengangkat tema “Perempuan terlindungi, Perempuan Berdaya”. Tentunya diharapkan agar terus semangat dalam berinovasi dan gigih untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kabupaten Sarolangun menjadi adil dan makmur maka jangan ada lagi diskriminasi terhadap perempuan dan ibu, dan jangan menghalangi semangat perempuan untuk berkarya dan berkreasi.

” Bagi seluruh pilar pembangunan bangsa, Mari kita bersama bergandeng tangan mendukung perempuan dalam berperan terhadap pembangunan. Saya libatkan dari anak-anak SLB yang ikut tampil dalam rangka fashion show dan menyanyikan lagu ibu dalam puncak peringatan hari ibu dan terakhir Selamat hari ibu yang ke-94 tahun 2022 kepada seluruh perempuan di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan pengurus GOW Kabupaten Sarolangun yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

Kata Henrizal peran seorang ibu tidak bisa dianggap sebelah mata, dimasa modern sekarang ini peran seorang perempuan pun bisa berkiprah dalam dunia karir usaha ataupun birokrasi pemerintah, artinya kesetaraan gender menjadi salah satu program pemerintah.

” Kita ketahui bersama bahwa kita lahir dari seorang ibu dan guru pertama kita adalah ibu, oleh sebab itu kita harus menyadari bahwa kita hadir disini itu tidak lepas dari perjuangan seorang ibu. Saat ini peran seorang perempuan juga sudah dibuka selebar-lebarnya dalam berkreatifitas dan berkarir dalam rangka mengisi pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Sarolangun,” katanya.

” Saya yakin di Sarolangun ini akan muncul ibu-ibu yang dapat berperan dan berkontribusi dalam membangun daerah. Selamat merayakan hari ibu pada hari ini, semoga dengan peringatan hari ibu ini Kabupaten Sarolangun akan lebih maju serta keberadaan ibu-ibu di Sarolangun ini dapat memberikan warna tersendiri dalam pembangunan daerah,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut juga pengurus GOW Sarolangun dalam momentum peringatan hari ibu ini melibatkan anak-anak sekolah dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Sarolangun dengan penampilan bernyanyi lagu ibu dan juga penyerahan piala bagi peserta organisasi wanita yang meraih prestasi dalam ajang lomba menghias Bucket. (*)