img
Arah Pembangunan Tahun 2023, Pemkab Sarolangun Fokus Kesini

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinan Penjabat Kepala Daerah pada tahun 2023 akan melaksanakan program pembangunan daerah.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM mengatakan bahwa untuk pembangunan Kabupaten Sarolangun ada tiga hal yang masuk dalam skala prioritas. Yakni, sektor pembangunan Infrastruktur, sektor bidang Pendidikan, dan sektor bidang kesehatan.

” Sudah jelas artinya bahwa kami penjabat bupati yang ditugaskan itu tetap mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), ada sektor pendidikan, infrastruktur dan kesehatan,” katanya, Selasa (27/12/2022).

Henrizal juga mengatakan melihat kondisi Kabupaten Sarolangun saat ini tentunya pemkab Sarolangun lebih memfokuskan pada bidang infrastruktur daerah, seperti infrastruktur jalan dan infrastruktur pelayanan publik.

” Kita tahu kondisi sarolangun saat ini, tentu kita masih mengedepankan sektor infrastruktur, karena memang di beberapa daerah prioritas kita seperti jalan di kecamatan limun, untuk memperlancar arus akses jalan bagi masyarakat, dan jalan di wilayah perkotaan,” katanya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama DPRD Kabupaten Sarolangun telah mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sarolangun lebih kurang sebesar Rp 1,2 Triliun pada bulan November yang lalu. (*)