Sekda Sarolangun Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-51 Korpri Tahun 2022

  • Selasa, 29 November 2022
  • BOB
Sekda Sarolangun Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-51 Korpri Tahun 2022

SAROLANGUN - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 tahun 2022 di Lapangan Gunung Kembang Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Selasa (29/11/2022) berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser, selaku Ketua Korpri Kabupaten Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.IK, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius diwakili Danramil 04-420/Sarko Mayor Abdul Aziz, Danramil 420-01 Batang Asai Kapten Usman Efendi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pembantu Kabupaten Sarolangun Kunto Baskoro, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Sarolangun Taufiq Marwazi, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sarolangun dan jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, jajaran Pengurus Korpri Kabupaten Sarolangun serta Ratusan Peserta upacara.

Dalam amanatnya, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser mengucapkan selamat HUT RI Ke-51 Tahun 2022 ini dengan harapan kedepan organisasi Korpri Kabupaten Sarolangun semakin sukses, maju dan menjunjung tinggi panca Prasetya Korpri serta teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi.

” Saya mengapresiasi Dharma Bakti, pengabdian dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, khususnya dalam dua tahun terakhir ini negara kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian nasional,” katanya.

Ia juga mengharapkan dalam momentum hari jadi Korpri dapat dijadikan sebagai bahan refleksi atas capaian dan kiprah Korpri selama ini yang tidak terasa sudah setengah abad, dimana Korpri serta seluruh aparatur sipil negara yang ada di seluruh wilayah Indonesia menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Organisasi Korpri adalah wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada Pancasila.

” Maka saya minta agar Korpri tetap menjadi organisasi yang solid sebagai organisasi dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung dan disalurkan secara proporsional dan profesional,” katanya.

Ada lima hal yang harus dilakukan oleh seluruh anggota Korpri Kabupaten Sarolangun, diantaranya Pertama perkuat soliditas dan solidaritas Korpri serta kerja sama. Kedua, melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan. Ketiga, ciptakan birokrasi yang akuntabel dan transparan.

Kemudian Keempat, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi dan potensi konflik menjelang pemilu tahun 2024, dan Kelima, perkuat peran saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi, dan bhinneka tunggal Ika.

” Kita ingatkan kedepan harus punya inovasi, kreatif, punya semangat baru dalam melayani masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan Korpri Kabupaten Sarolangun secara simbolis, Bantuan klaim JKM BPJS Di Kabupaten Sarolangun dan Bantuan Pendidikan. (*)

  • Selasa, 29 November 2022 - 11:10:39 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya