img
Rapat Hasil Evaluasi SPBE Tahun 2021 dan Persiapan Evaluasi Mandiri SPBE Tahun 2022

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun hari ini (16/03/2022) mengadakan Rapat Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2021 dan Persiapan Evaluasi Mandiri SPBE Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sarolangun.

Rapat diadakan di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Sarolangun dipimpin oleh Asisten III Hazrian, S.E, M.Si selaku penanggung jawab dengan mengundang Tim Koordinator dan Tim Evaluator Internal SPBE Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Hasil Evaluasi SPBE Tahun 2021, Kabupaten Sarolangun memperoleh indeks 2,27 turun dari tahun 2020 dikarenakan adanya peprubahan indikator dan penambahan indikator, terutama domain manajemen dan audit TIK.

Sebagai langkah persiapan evaluasi SPBE tahun ini diperoleh beberapa pembahasan yaitu, membahas tentang regulasi/kebijakan sebagai data dukung setiap indikator serta beberapa revisi yang diperlukan dan lain-lain.

Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ini dilakukan setiap tahun oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), hal ini dimaksudkan untuk memantau kematangan dari penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di setiap instansi pemerintah.(Kominfo)