Fasilitas Baru RSUD, Bupati CE Ucapkan Terimakasih Bantuan Alat PCR Dari Gubernur

  • Jumat, 17 September 2021
  • BOB
Fasilitas Baru RSUD, Bupati CE Ucapkan Terimakasih Bantuan Alat PCR Dari Gubernur

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Cek Endra, berserta rombongan melakukan kunjungan kerja melihat fasilitas baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun.

CE mengatakan, pihaknya sengaja berkunjung ke RSUD Sarolangun dengan beragendakan pertama melihat kegiatan fisik yang dilaksankan tahun lalu di RS tersebut.

“Kita berada diruang UGD hari ini dibangun dengan dana DAK tahun 2020 secara umum UGD ini sudah paling lengkap termasuk alat-alat dan fasilitas sudah bagus semua tinggal memfungsikan,” katanya, Kamis (16/9).

Menurut CE, meski telah usai dibangun. Masih terdapat beberapa kekurangan-kekurangan kecil yang harus dilengkapi oleh kepala RSUD sebelum difungsikan.

“Segera melengkapi dan memfungsikan ruangan ini. Kita tiap tahun di RS ini terus dana DAK kita membangun dan memperbarui rehab ruangan-ruangan yang sudah rusak,” katanya lagi.

Selain itu diungkapkan, kalau RSUD tersebut usai dibangun pada tahun 2005 silam. Dengan begitu hingga kini masih terus menganggarkan untuk perbaikan.

“Sampai sekarang bangunan-bangunan lama sudah hampir rusak semua, kami kejar bertahap,” jelasnya.

Untuk yang sudah dilakukan perbaikan, antara lain di ruang rawat, ruang fasilitas kelengkapan dan ruang tes sebagainya.

“Kita bangun lagi ruang patologi segala macam itu ruangan baru. Insyaallah tahun depan DAK lagi dan kita akan menambah memperbarui atau rehab ruangan untuk perawatan,” ungkapnya.

CE berharap, kedepan ruangan di RSUD tersebut dapat memenuhi standar dari pada Rumah Sakit yang ditetapkan.

“Yang lain kita terimakasih kepada pak Gubernur tadi kita lihat bantuan mesin PCR,” ujarnya.

Sementara itu, CE menceritakan dari empat daerah Sarolangun merupakan salah satu yang mendapat bantuan PCR dari Provinsi tersebut.

“Tentu mesin ini sangat berguna mendeteksi Covid-19. Kita minta itu segera difungsikan dan kedepan juga kita akan melengkapi alat untuk generator oksigen,” pungkasnya.

  • Jumat, 17 September 2021 - 09:24:35 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya