img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Laboratorium Inflasi Kabupaten Sarolangun
  • BOB
  • July 03, 2024
  • Pengunjung (52)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, kembali melakukan peninjauan lokasi Laboratorium Inflasi Daerah yang terletak di Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan, Rabu (03/072024). Peninjauan ini didampingi oleh Plh Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, Kadis TPHP Sarolangun, Dulmuin, SP, Kabag Prokopim Setda Sarolangun, Deni Subhan, serta sejumlah pihak terkait.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menjelaskan bahwa peninjauan laboratorium tersebut bertujuan untuk memantau langsung kegiatan penanaman tanaman pangan, khususnya cabai, di lokasi tersebut.

"Kegiatan pemantauan laboratorium inflasi Kabupaten Sarolangun ini bertujuan untuk memastikan bahwa area ini dibersihkan dan dirapikan, serta kembali ditanami, khususnya cabai, sehingga kita bisa mengurangi inflasi. Saat ini, di laboratorium tersebut juga ditanami terong dan oyong," ujar Bachril Bakri.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa gerakan tanam cepat panen tanaman cabai merah ini dilakukan dalam rangka pengendalian harga cabai dan menjaga stabilitas stok pangan di wilayah Sarolangun.

"Di wilayah Sarolangun, sudah banyak lokasi yang melakukan penanaman cabai merah ini," tambahnya. (IKP-KOMINFO)