img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Peresmian Musholla Khalifah dan Khatam Alquran Di SDN 64/VII Suka Sari
  • BOB
  • May 06, 2024
  • Pengunjung (63)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri dan meresmikan Mushollah Khalifah serta Khatam Alquran siswa di SDN 64/VII Suka Sari, Kecamatan Sarolangun, pada Senin (06/05/2024). Acara tersebut dihadiri oleh H. Hilallatil Badri, Anggota DPRD Sarolangun Yusuf Helmi, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Staf Ahli Bupati Sarolangun, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Lurah Suka Sari Findra Utama, Kepala sekolah SDN 64/VII Suka Sari Neng Rosmadi, M.Pd, serta para siswa sekolah.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, memberikan apresiasi atas kreativitas dalam pembangunan sarana dan prasarana sekolah di SDN 64/VII Sarolangun di bawah kepemimpinan Neng Rosmadi, yang telah mengabdi selama 41 tahun sebagai tenaga pendidik. Sekolah SDN 64/VII Sarolangun, yang dulunya dianggap terbelakang, kini telah menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Sarolangun.

"Saya hadir dalam acara khatam Al-Qur'an dan meresmikan mushollah Khalifah di SDN 64 serta melepas kepala sekolah, Ibu Neng Rosmadi, yang telah mengabdi selama 41 tahun. Saya sangat terkesan dengan perjalanan karier Ibu Neng Rosmadi, yang telah banyak meraih penghargaan dari Presiden dan Provinsi. Ibu telah mengubah wajah sekolah dari yang dulu dianggap kotor menjadi sekolah Adiwiyata terbaik. Sukses untuk Ibu yang telah berdedikasi selama 41 tahun," ujarnya.

Bachril Bakri juga menekankan agar sekolah lain dapat mencontoh program pendidikan yang telah dilakukan oleh SDN 64/VII Sarolangun. Sekolah tersebut saat ini juga menerapkan pendidikan sektor pertanian melalui kebun sayur, serta pengelolaan sampah menjadi hal yang bermanfaat.

"Sekolah ini adalah salah satu sekolah unggulan dan terbaik di Kabupaten Sarolangun. Kebun sayur yang dikelola oleh para siswa serta pengelolaan sampah menjadi contoh yang baik bagi sekolah lain. Saya juga berharap para guru di Sarolangun dapat belajar dari pengalaman Ibu Neng Rosmadi dalam mendidik anak-anak sehingga dapat mengelola sekolah menjadi yang terbaik," tambahnya. (IKP-KOMINFO)