Pj Bupati Sarolangun Henrizal Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61

  • Senin, 26 September 2022
  • BOB
Pj Bupati Sarolangun Henrizal Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Pramuka Ke-61 tahun 2022, sekaligus penyerahan Piagam Penghargaan Pramuka, Senin (26/09/2022) di Lapangan Bola Kaki Desa Samaran, Kecamatan Pauh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Ketua Kwarda Jambi Rikki Wahyudi, Ketua Kwarcab Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi, Para kepala OPD Di lingkungan Pemkab Sarolangun, Unsur Tripika Kecamatan serta ratusan peserta upacara dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan upacara peringatan Hari Pramuka Ke- 61 Tahun 2022 ini, mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Penjabat Bupati Sarolangun mengucapkan selamat kepada Gerakan Pramuka Indonesia yang genap berusia 61 tahun, namun demikian Gerakan Pendidikan Kepanduan di Indonesia sudah ada sejak tahun 1912, yang artinya tahun ini sudah berusia 110 tahun.

“Gerakan Pramuka menjadi penting dalam berperan mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi manusia-manusia yang Pancasilais, berkarakter baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta siap mengabdi bagi bangsa dan negara,” katanya.

Gerakan Pramuka memiliki tujuan melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada didalam diri, baik itu intelektual, spiritual, sosial dan fisik.

“Semoga melalui Gerakan Pramuka, seluruh generasi muda selalu bersemangat, produktif dan kreatif dalam berkarya dengan terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwarda Jambi Rikki Wahyudi bersama Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal juga menyerahkan piagam penghargaan kepada orang-orang yang telah berjasa dan berdedikasi tinggi serta pengabdian nyata dalam gerakan Pramuka. (*)

  • Senin, 26 September 2022 - 08:16:57 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya