PJ Bupati Henrizal Gelar Pertemuan Dengan KONI Sarolangun

  • Kamis, 09 Juni 2022
  • BOB
PJ Bupati Henrizal Gelar Pertemuan Dengan KONI Sarolangun

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt., MM melakukan pertemuan dengan petinggi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarolangun, Kamis (09/06/2022) malam di rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Kegiatan itu turut dihadiri Kadis Parpora Sarolangun Kasiyadi, S.IP., ME, Kadis Kominfo Drs. Muhammad Idrus, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, Sekretaris KONI Ulil Amri serta jajaran pengurus KONI Sarolangun, pengurus Cabor yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Dalam pertemuan tersebut tampak PJ Bupati Sarolangun Henrizal melakukan diskusi bersama pengurus KONI untuk menyampaikan aspirasi dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sarolangun.

Ketua KONI Sarolangun Hamdan mengatakan bahwa ada sebanyak 37 Cabor yang saat ini dibawah naungan KONI Sarolangun, yang tentunya melakukan pembinaan terhadap para atlit-atlit untuk mengukir prestasi bagi di ajang provinsi, nasional maupun internasional.

“Atlit kita kemarin ikut PON Papua dari tinju, dayung, angkat berat dan angkat besi. Kemarin sea games 2022 ada juga atlit kita dayung dan kejuaraan dunia angkat besi,” katanya.

Tentu dalam memajukan olahraga ini, lanjut Hamdan, tidak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Sarolangun khususnya Bupati Sarolangun dalam memberikan bimbingan dan motivasi bagaimana strategi dalam melaksanakan program di bidang olahraga.

“Di KONI Sarolangun ini kami sampaikan di 2023 nanti ada pelaksanaan Porprov Jambi, dan kami menyadari sepenuhnya bahwa koni dan juga kawan-kawan pengurus Cabor tidak lepas dari dukungan bapak bupati,” katanya.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus KONI Sarolangun yang sudah hadir dalam melaksanakan kegiatan Silaturrahmi ini.

Tentunya melalui pertemuan, bupati mengharapkan agar seluruh pengurus KONI dan Cabor untuk terus meningkatkan kekompakan dalam memajukan olahraga di Sarolangun.

“Saya sudah melihat kondisi GOR  Sarolangun dengan mata kepala saya sendiri bagaimana kondisinya sekarang dan Alhamdulillah Sarolangun sudah punya aset olahraga seperti itu. Kalau saya hanya berpikiran satu, yakni kondisi saat ini dan kondisi di masa yang akan datang. Untuk mencapai suatu tujuan untuk lebih maksimal harus ada inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh KONI sarolangun kedepan,” katanya.

PJ Bupati juga bilang bahwa dirinya juga menyerap aspirasi dari pengurus KONI dan Cabor, khususnya dalam pemenuhan sarana prasarana olahraga. Namun, usulan tersebut akan tidak semuanya bisa diakomodir dalam waktu dekat ini karena kondisi keuangan daerah yang terbatas.

“Namun ada memang skala prioritas kita dalam jangka pendek, seperti pemeliharaan sarpras yang ada, Gedung olahraga (GOR) Sarolangun bahwa itu aset kita dan kebanggaan kita. Ketika itu sudah maksimal, sesuai kemampuan keuangan daerah secara pelan pelan akan kita penuhi,” katanya. (*)

  • Kamis, 09 Juni 2022 - 10:01:49 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya