Lantik Kepsek Dan Penilik, Bupati Cek Endra Tekankan Soal Mutu Dan Disiplin

  • Selasa, 07 September 2021 - 10:11:35 WIB
  • BOB
Lantik Kepsek Dan Penilik, Bupati Cek Endra Tekankan Soal Mutu Dan Disiplin

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra melantik Penilik dan Kepala Sekolah serta melakukan penyerahan surat PLT penilik dan PLT kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun, Senin (06/09/2021) yang berlangsung dengan sukses di Aula Kantor Disdikbud Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Wakil Ketua TP PKK Sarolangun Ny Hj Lili Suriani Hilal, Asisten III Setda Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, Ketua Dewan Pendidikan Sarolangun H Anwar Harun, S.Pd, Kepala OPD yang hadir, Kabid PMPTK Dian, serta ratusan kepala sekolah dan penilik yang dilantik dan tamu undangan lainnya.

Kadis Dikbud Helmi dalam laporannya mengatakan bahwa berdasarkan Permendikbud nomor 06 tahun 2018 bahwa penyegaran atau rotasi kepala sekolah dilakukan setiap priode sekali dengan masa jabatan selama 4 tahun dan paling lama selama dua priode atau 8 tahun.

Untuk menjadi Kepala Sekolah tentu harus memenuhi persyaratan dan melalui penilaian kriteria yang baik sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Pelantikan kepala sekolah ini ada sebanyak 39 orang SD dan SMP, dan penyerahan Plt kepala sekolah dan penilik sebanyak 71 orang. Dan saya harap kepada kepsek dan penilik yang dilantik untuk segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru dan meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengatakan para Kepala Sekolah dan Penilik yang baru dilantik ini diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk membawa kemajuan dan perubahan ke arah yang lebih baik di sekolah.

“Selamat bertugas, lakukan perubahan-perubahan, lakukan inovasi dan konsolidasi internal di sekolah dengan membawa semangat baru di sekolah yang saudara pimpin, kuncinya terapkan sikap disiplin baik kepada semua guru maupun anak-anak sekolah untuk kita ajarkan disiplin sejak dini, dan saya harap tidak ada mendengar sekolah malah lebih buruk dengan kepala sekolah yang baru,” katanya.

Cek Endra juga menekankan agar kepala sekolah dapat memajukan pendidikan sekolah yang dipimpinnya dengan menerapkan pola kebersihan sekolah, kedisiplinan, meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, meningkatkan prestasi dan menyesuaikan dengan pola pendidikan di masa sekarang dengan kecanggihan tekhnologi informatika.

“Kalau pendidikan kita sudah baik mulai dari SD hingga ke tingkat menengah, saya yakin anak-anak kita akan mampu bersaing dan memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik. Maka saya minta untuk melakukan perubahan kualitas guru, kualitas pendidikan kita dan sejak tahun 2005 saya lihat kualitas pendidikan kita sudah jauh lebih maju,” katanya.

  • Selasa, 07 September 2021 - 10:11:35 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya