Pemkab Sarolangun Sukses Gelar SKB CPNS Tahun 2019

  • Kamis, 17 September 2020 - 10:45:13 WIB
  • BOB
Pemkab Sarolangun Sukses Gelar SKB CPNS Tahun 2019

Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sukses melaksanakan kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, pada 15-16 September 2020 di aula Hotel BW Luxury, Kota Jambi, yang berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ada kendala satu apapun.

Selama kegiatan berlangsung, panitia pelaksana dari Kantor Regional VII BKN Palembang, BKPSDM Sarolangun melakukan penerapan protokol kesehatan covid-19, diantaranya pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, face shield, pakai sarung tangan, penyemprotan disinfektan, dan jaga jarak minimal 1,5 meter.

Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.Ip, S.Sos, MM mengatakan bahwa kegiatan Skb CPNS ini diikuti sebanyak 343 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kegiatan Skb dilakukan di sembilan lokasi, satu lokasi bertempat di Hotel BW Luxury Kota Jambi sebanyak 312 peserta dan 31 peserta lainnya ikut seleksi di 8 kantor regional BKN di wilayah masing-masing peserta.

“Alhamdulillah pelaksanaan SKB cpns selama dua hari ini berjalan baik dan juga para peserta yang ikut ujian ini tidak ada hal-hal yang sifatnya yang tidak kita inginkan, baik itu masalah covid-19 atau yang lain. Karena memang kita melaksanakan protokol kesehatan ini secara ketat, dan apa yang diinginkan oleh panselnas dalam hal ini BKN,” katanya, Rabu (16/09/2020).

Ia menjelaskan pada hari pertama sebanyak 250 peserta CPNS Sarolangun yang tes Skb ini hanya ada 1 orang peserta tidak hadir karena berhalangan dan pada hari kedua sebanyak 62 peserta yang dijadwalkan hadir semuanya.

Ia berharap kedepan dengan proses seleksi yang begitu ketat dan kompetitif dapat melahirkan ASN Kabupaten Sarolangun yang cerdas, tanggung dan smart sebagaimana yang diinginkan oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra.

“Kita harapkan para peserta yang lulus pns nanti, bahwa dengan cara seleksi yang ketat dan kompetitif kita harapkan mereka menjadi asn yang dapat membawa pembaharuan di generasi berikutnya yakni generasi milenial dalam menghadapi tantangan asn di tahun 2024,” katanya.

Kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Kanreg VII BKN Palembang Agus Sutiadi, Asisten III Hazrian, SE, Anggota Komisi I DPRD Sarolangun Drs H Pahrul Rozi, M.Si, Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.Ip, S.Sos, MM, Sekretaris BKPSDM Linda Novita, SH, Kabid IPK Erry Harry Wibawa, Kabid Diklat Arif Sulistiyono serta jajaran BKPSDM Sarolangun.

Usai pelaksanaan kegiatan Skb CPNS, Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri juga menerima hasil seleksi Skb CPNS yang digelar di hotel Bw Luxury, yang diserahkan langsung oleg Kepala Kanreg VII BKN Palembang, Agus Sutiadi.

Sumber: penajambi.co
  • Kamis, 17 September 2020 - 10:45:13 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya