Evaluasi SAKIP di Wilayah Kabupaten Sarolangun dengan Kementerian Aparatur Negara

  • Kamis, 10 September 2020 - 09:54:44 WIB
  • BH16
Evaluasi SAKIP di Wilayah Kabupaten Sarolangun dengan Kementerian Aparatur Negara

Sarolangun - Kementrian Aparatur Negara melaksanakan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020 di wilayah provinsi Jambi. Setiap kabupaten memiliki jadwal yang sudah ditentukan oleh kemenpan.

Rapat virtual dilaksanakan di ruang pola kantor bupati Sarolangun pada hari Kamis, pukul 13.00 – 16.00 WIB, yang dihadiri Asisten III Hazrian, S.E., M.Si beserta kepala OPD kabupaten Sarolangun. 

Adapun fokus SAKIP tahun ini adalah penyederhanaan organisasi dan refocusing program/kegiatan akibat adanya pandemic COVID-19. Kepala OPD diminta untuk meningkatkan program kerja dengan adanya manajemen perubahan. 

“Dengan adanya evaluasi ini adanya manajemen perubahan yang dilakukan oleh setiap dinas. Salah satunya dengan meningkatkan kedisplinan pegawai.” Kata Kabag organisasi Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun, Dewi Yulianti.

Salah satu manajemen pemerintahan yang sudah terlaksanakan di kabupaten Sarolangun adalah dengan meningkatkan kedispilinan pegawai pemerintah melalui absensi dengan finger print. 

“Untuk OPD yang dapat masukan dari kemenpan agar segera menindaklanjuti berdasarkan rekomendasi tersebut. Kemenpan juga memberi waktu agar OPD dapat memperbaiki laporan program kerja.” Kata Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun, Drs Hazrian, S.E., M.Si.

Beliau juga berharap agar setiap OPD dapat menindaklanjuti masukan yang direkomendasikan oleh tim kemenpan. Agar program kerja pemerintah kita memiliki perubahan yang lebih baik.

Sumber: Tim Produksi Diskominfo Sarolangun
  • Kamis, 10 September 2020 - 09:54:44 WIB
  • BH16

Berita Terkait Lainnya