Wakil Bupati Sarolangun Mengikuti Rapat Koordinasi Pengaman dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 dalam PILKADA Serentak Tahun 2020

  • Rabu, 09 September 2020 - 16:54:59 WIB
  • BH16
Wakil Bupati Sarolangun Mengikuti Rapat Koordinasi Pengaman dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 dalam PILKADA Serentak Tahun 2020

Sarolangun - Kemenko Polhukam Mahfud MD, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, anggota Tim Pakar COVID-19 Wiku, dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik.melaksanakan koordinasi dengan kepala daerah serta bupati dan wali kota. Dalam rapat virtual juga hadir Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
Rapat virtual dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun yang dihadiri Wakil Bupati H Hilallatil Badri beserta FORKOPIMDA kabupaten Sarolangun. 
Ada beberapa hal yang disampaikan dalam rapat virtual, yang berhubungan dengan protocol kesehetan covid-19 dalam pilkada serentak tahun 2020. Yang akan dilaksanakan pada desember 2020.
Tahun 2020 ada sebanyak 9 provinsi 224 kabupaten dan 37 kota yang melakukan pilkada serentak. Pihak KPU sudah mempersiapkan berbagai protocol kesehatan, seperti protocol pada saat pendaftaraan, kampanye, dan pada saat ke TPS.
Dalam menghadapi pilkada serentak perlu adanya kerja sama saling membantu antara KPU, Bawaslu, Satgas, dan pihak instansi lainnya.
“Mohon untuk diperhatikan daerah resiko tinggi pada saat melakukan kampanye. Dan menerapkan protocol kesehatan” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Untuk provinsi Jambi hanya kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak ada kasus covid-19, sedangkan kabupaten lainnya resiko rendah dan tidak ada resiko tinggi.
Dalam masa pilkada serentak tahun 2020, jika ada hal-hal yang melanggar aturan hukum, agar segera menindaklanjuti dengan melakukan langkah tegas dan diberikan sanksi.

Sumber: Tim Produksi Diskominfo Sarolangun
  • Rabu, 09 September 2020 - 16:54:59 WIB
  • BH16

Berita Terkait Lainnya