img
Tim Terpadu SK4 Sarolangun Lakukan Pembinaan dan Penertiban Pedagang Kaki Lima Yang Menyalahi Aturan
  • BOB
  • September 11, 2024
  • Pengunjung (155)

SAROLANGUN - Tim Terpadu Satuan Kerja Ketentraman dan Ketertiban Umum Kabupaten (SK4) Sarolangun mengadakan pembinaan dan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di tempat yang mengganggu kenyamanan serta ketertiban masyarakat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Pol PP Sarolangun, Drs. Muhammad Idrus, yang sedang mengikuti PKN II Angkatan XVI di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat dan personel terkait, termasuk Kadis Perkim Sarolangun Drs. Tarmizi, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kapolsek Sarolangun, Sekcam Sarolangun Aditya L. Novendra, serta personel dari Satpol PP, TNI, dan Polri. Kegiatan diawali dengan apel pasukan di depan Eks Ceria Toserba, sebelum tim menyisir kawasan Pasar Atas, Kawasan Ancol, dan Laman Basamo Sriwijaya untuk melakukan pembinaan serta penertiban.

Kasat Pol PP Muhammad Idrus menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari implementasi Proyek Perubahan dalam strategi pengendalian ketentraman dan ketertiban umum di Sarolangun. Dalam penertiban, tiga gerobak PKL terpaksa diangkut karena ditinggalkan pemiliknya di lokasi yang tidak sesuai aturan.

"Harapan kami, dengan adanya pembinaan dan penertiban ini, akan ada dampak positif, terutama agar para pedagang kaki lima mematuhi aturan dan tidak berjualan di tempat yang mengganggu kenyamanan, seperti di jalan atau trotoar," ujar Muhammad Idrus. (IKP-KOMINFO)