img
Sukseskan MTQ Provinsi Jambi, Bina Kesra Sarolangun MoU Dengan Kejari Sarolangun

SAROLANGUN - Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi yang ke-52 tahun 2023, Bagian Bina Kesra Sekretariat Daerah melaksanakan Penandatangan Memorandum Of Understunding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Sarolangun, Selasa (09/05/2023) yang berlangsung di Ruang kerja Kajari Sarolangun.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Kabag Bina Kesra Sarolangun H Puadi, S.Ag, dengan Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH, yang dihadiri Kasi Datun Kejari Sarolangun Reza, serta jajaran bina Kesra Sarolangun.

Kabag Kesra Setda Sarolangun Puadi mengatakan bahwa MoU tersebut dalam rangka pendampingan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN), selama pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi, agar anggaran pelaksanaan MTQ yang dititipkan di bagian kesra benar-benar dilaksanakan sesuai dengan aturan.

" Penandatangan MOU dengan Kejari Sarolangun terkait MTQ yang kita laksanakan, kita berharap itu akan dapat bimbingan dan arahan serta pendampingan dari kejaksaan negeri Sarolangun," katanya, saat dikonfirmasi media ini.

Menurut Puadi, tentu Pelaksanaan tuan rumah selalu tuan rumah ada hal-hal yang terkait dengan yang mungkin tidak dipahami persoalan keuangan sehingga tidak menyalahi aturan yang berlaku. Pasalnya, dalam pelaksanaan MTQ tersebut pihaknya juga menggandeng pihak ketiga melalui Even Organizer (EO).

" Mereka akan memberikan arahan, mulai dari awal pelaksanaan, mulai dari EO, Makan dan minum, kegiatan lain yang terkait proses MTQ dilaksanakan 21-30 Agustus 2023 itu mendapatkan langsung pendampingan dari kejaksaan negeri Sarolangun," katanya.

Kata Puadi juga pendampingan hukum ini ruang lingkupnya hanya pada konteks bidang jasa dalam mengambil tindakan hukum dibidang perdata dan Tata Usaha Negara, berupa penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum dan Pelayanan hukum dari pihak kedua kepada pihak pertama. 

Ia berharap dengan adanya kerja sama ini untuk bisa lebih mendekatkan sinergitas antara penyelenggaraan pemerintah dari segmen bina bagian kesra Setda Sarolangun dengan kejaksaan negeri Sarolangun. 

" Kita selaku tuan rumah tentu berupaya memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ ini, dan Alhamdulillah pihak kejaksaan Sarolangun merespon dengan baik atas MoU, mereka sangat terbuka dan benar-benar ingin membantu agar nantinya setelah MTQ ini tidak ada masalah di kemudian hari," katanya. (IKP-DISKOMINFO)