img
Selama Menjabat Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri Torehkan 43 Penghargaan
  • BOB
  • September 22, 2024
  • Pengunjung (8)

SAROLANGUN - Gubernur Jambi Al Haris melantik Dr. Bahri, S.STP, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun yang baru, menggantikan Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, Minggu (22/09/2024). Serah terima jabatan ini dilakukan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Bachril Bakri, yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun sejak 22 Mei 2023, kini diberi kepercayaan oleh Mendagri untuk menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dalam pidato perpisahannya, Bachril menyampaikan bahwa selama 1 tahun 4 bulan masa jabatannya, ia telah bekerja sama dengan masyarakat, SKPD, dan Forkopimda untuk menjalankan tugas pemerintahan, menjaga netralitas ASN, serta mempersiapkan Pemilu 2024.

Bachril Bakri juga merasa bangga karena selama masa jabatannya, Kabupaten Sarolangun berhasil meraih 43 penghargaan, baik di tingkat nasional maupun provinsi. Pada periode pertama kepemimpinannya (22 Mei 2023 - 22 Mei 2024), ada 29 penghargaan yang diterima, sementara pada periode kedua (22 Mei 2024 - 22 September 2024) ada 14 penghargaan tambahan.

Dalam kesempatan tersebut, Bachril Bakri mengucapkan terima kasih kepada Mendagri dan Gubernur Jambi atas kepercayaan dan bimbingan yang diberikan selama masa jabatannya. Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Sarolangun atas segala kekurangan selama kepemimpinannya dan berharap hal-hal baik yang telah dicapai dapat diteruskan oleh Bahri, Pj Bupati yang baru.

Bahri, yang kini menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun, memiliki latar belakang sebagai Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah di Kementerian Dalam Negeri. Dengan pengalaman ini, Bachril Bakri optimistis Bahri akan mampu membawa Kabupaten Sarolangun ke arah yang lebih baik, terutama dalam bidang perencanaan anggaran dan pembangunan. 

Bahri diharapkan dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan serta berkolaborasi dengan seluruh perangkat daerah untuk menjaga stabilitas dan memajukan Sarolangun. (IKP-KOMINFO)