img
Sarolangun Festival Tahun 2024 Resmi Dibuka
  • BOB
  • October 21, 2024
  • Pengunjung (12)

SAROLANGUN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang ke-25, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyelenggarakan "Sarolangun Festival 2024". Acara ini resmi dibuka oleh Plh Sekda Provinsi Jambi, Arief Munandar, SE, didampingi Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Bahri, S.STP, M.Si, pada Senin (21/10/2024) di Gelora Sport Center Sarolangun.

Festival ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua TP PKK Sarolangun, Ny. Yosi Rena Bahri, Ketua DPRD Sarolangun Ahmad Jani, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, serta sejumlah pejabat Forkopimda lainnya. Ribuan masyarakat Sarolangun juga hadir memeriahkan acara.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bahri menyampaikan bahwa Sarolangun Festival merupakan acara tahunan yang diadakan sebagai bentuk euforia masyarakat dalam merayakan HUT Kabupaten Sarolangun. Festival ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk mengevaluasi pencapaian pembangunan daerah serta meningkatkan kreativitas pemuda dalam bidang pariwisata, sesuai dengan tema "Semangat Berwisata Bersama Pemuda Berprestasi".

Bahri juga menjelaskan bahwa festival ini memberikan informasi dan promosi tentang potensi unggulan daerah, terutama peluang investasi di bidang wisata, produk pangan, agrowisata, dan UMKM. Berbagai kegiatan diadakan dalam festival ini, seperti pemilihan duta wisata, lomba lagu daerah, fashion show batik, serta pameran yang melibatkan pemerintah, BUMN, BUMD, dan pihak swasta.

Plh Sekda Provinsi Jambi, Arief Munandar, dalam sambutannya menyatakan bahwa memasuki usia 25 tahun, Kabupaten Sarolangun kini berada pada fase awal kedewasaan. Ia menekankan pentingnya seluruh elemen masyarakat, pemerintah, dan pemangku kepentingan untuk semakin bijak dalam menghadapi berbagai tantangan demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Pembukaan Sarolangun Festival 2024 ditandai dengan pemukulan gong oleh Arief Munandar, yang didampingi oleh Penjabat Bupati Bahri dan jajaran Forkopimda. Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan seni daerah dan diakhiri dengan peninjauan stand pameran oleh para pejabat. (IKP-KOMINFO)