img
PJ Ketua PKK Sarolangun Ny. Indah Dewi Bachril Kunjungi Belasan Stand di MTQ Provinsi Jambi, Promosikan Produk Lokal
  • BOB
  • August 28, 2023
  • Pengunjung (246)

SAROLANGUN - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti Bachril mengunjungi belasan stand yang ada di lokasi penggelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-52 Tahun 2023, di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Senin (28/08/2023) petang.

Belasan stand yang berasal dari masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi tersebut bertujuan untuk mengenalkan produk-produk unggulan di daerah mereka.

Penjabat Ketua PKK Sarolangun Ny Rr Indah Dewi Pagesti mengatakan, peran PKK dalam pelaksanaan MTQ ini terbilang cukup berat. Diantaranya ikut mengawasi kenyamanan kafilah, dan mengkoordinir konsumsi dan Snack selama pelaksanaan MTQ ini berlangsung.

” Pengawasan di pondok-pondoknya, di lomba, kondisi kesehatannya, kondisi rumah-rumah. Kami dari penggerak PKK disini bekerjasama untuk membuat stand-stand yang ada,” katanya.

Stand dengan ciri khas masing-masing daerah itu, menurut Indah didirikan secara gratis bagi seluruh Kabupaten/Kota, dan diisi dengan produk-produk unggulan di daerah untuk dipromosikan kepada masyarakat secara luas.

” Kita dari Sarolangun punya ciri khas sendiri, disini ada batik darna dan batik-batik lainnya, batik mike juga, yang tidak kalah menarik tekniknya,” katanya yang juga sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun.

Indah mengharapkan dengan Stand yang ada itu masyarakat bisa berkunjung dan menikmati bazar dan pameran yang ada, dalam mengenal langsung produk unggulan daerah.

” Buat saya semuanya bagus-bagus punya ciri khas masing-masing, dan Sarolangun juga bagus,” katanya. (*)