img
Pj Bupati Sarolangun Bahri Monitoring Assesment Center Selter 9 Jabatan OPD Di Polda Jambi
  • BOB
  • October 17, 2024
  • Pengunjung (26)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Bahri, S.STP, M.Si, melakukan monitoring langsung terhadap pelaksanaan kegiatan Assessment Center atau pengukuran kompetensi manajerial bagi peserta Seleksi Terbuka (Selter) untuk mengisi 9 Jabatan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, (17/10/2024) di Assessment Center Mapolda Jambi, Kota Jambi.

Bahri didampingi oleh Kepala BKPSDM Sarolangun, Linda Novita Herawati, SH, MH, serta panitia seleksi dan jajaran terkait. Ia meninjau langsung jalannya assessment yang diikuti oleh 51 peserta yang telah lolos seleksi awal dan memenuhi kualifikasi yang ditetapkan oleh panitia seleksi.

Assessment ini berlangsung selama dua hari, mulai 16 hingga 17 Oktober 2024, dan bertempat di unit Kompetensi Mapolda Jambi. Bahri berharap agar para peserta bisa mengikuti setiap tahapan assessment dengan baik untuk mengukur kompetensi manajerial yang dimiliki, sehingga nantinya dapat terpilih pejabat yang benar-benar kompeten.

Bahri menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki kepentingan khusus dalam memilih pejabat yang akan mengisi jabatan kosong tersebut. Keputusan akan diambil setelah proses seleksi terbuka menghasilkan tiga nama terbaik untuk setiap jabatan, yang kemudian akan dipilih oleh Bahri sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). "Setelah nama-nama tersebut dihasilkan, menjadi kewenangan saya sebagai PPK untuk memilih satu di antara tiga nama terbaik tersebut," ujar Bahri. (IKP-KOMINFO)