img
Pj Bupati Sarolangun Bahri Buka Pelatihan Service HP Di Kecamatan Sarolangun
  • BOB
  • September 24, 2024
  • Pengunjung (59)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Bahri, S.STP, M.Si, membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi Kejuruan Service Telepon Seluler pada Selasa (24/09/2024) di aula Kantor Camat Sarolangun. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat di bidang service handphone sebagai salah satu langkah untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya, Dr. Bahri menjelaskan bahwa program pelatihan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mengintervensi angka pengangguran terbuka, yang pada tahun 2023 tercatat sebesar 5,09%, turun dari 5,22% di tahun 2022. Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menguasai keterampilan service handphone sehingga dapat membuka peluang usaha sendiri atau bekerja di gerai-gerai handphone.

Selain itu, pelatihan serupa juga diselenggarakan di enam kecamatan di Sarolangun, dengan tujuan membuka lebih banyak kesempatan kerja dan membantu masyarakat memanfaatkan potensi lokal untuk mengurangi pengangguran. Dr. Bahri menyatakan bahwa pelatihan keterampilan berbasis kompetensi seperti ini merupakan langkah nyata pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka peluang usaha baru di daerah. (IKP-KOMINFO)