img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Remisi Umum Bagi Narapidana Pada HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024
  • BOB
  • August 17, 2024
  • Pengunjung (143)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri dan menyerahkan remisi umum bagi narapidana dan pengurangan masa pidana umum bagi warga binaan, Sabtu (17/08/2024) di Lapas Kelas IIB Sarolangun. Pemberian remisi ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, dan diberikan kepada 347 warga binaan dari total 590 narapidana dan warga binaan di lapas tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Sarolangun Ny. RR Indah Dewi Bachril, Kalapas Sarolangun Parulian Hutabarat, SH, MH, Pj Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Ketua Dharmawanita Sarolangun Ny. Ratna Dewi Dedi, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, serta berbagai tokoh lainnya.

Kalapas Sarolangun Parulian Hutabarat menyampaikan bahwa dari 590 warga binaan, 347 di antaranya menerima remisi umum, dengan variasi pengurangan masa tahanan antara 1 hingga 2 bulan, dan beberapa di antaranya langsung bebas.

Penjabat Bupati Bachril Bakri mengucapkan selamat kepada para narapidana dan warga binaan yang mendapatkan remisi, dan menyampaikan harapannya agar mereka terus mengikuti tata tertib di lapas agar berpeluang mendapatkan remisi di masa mendatang. Ia menekankan pentingnya menjaga sikap dan mematuhi aturan di lapas serta mengikuti program yang telah disusun.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para warga binaan dapat lebih termotivasi untuk memperbaiki diri dan berintegrasi kembali dengan masyarakat setelah menyelesaikan masa pidananya. (IKP-KOMINFO)