img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Ikuti Rapat Paripurna Sidang Tahunan MPR-RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI Ke-79
  • BOB
  • August 16, 2024
  • Pengunjung (109)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun pada Jumat (16/08/2024). Agenda rapat tersebut adalah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Sarolangun, Syahrial Gunawan, SE, M.Pd, didampingi Wakil Ketua I, Aang Purnama, SE, dan berlangsung dengan lancar di gedung DPRD Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, Pj Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Ketua TP PKK Sarolangun Ny. Indah Dewi Bachril, serta jajaran Forkopimda, anggota DPRD, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo menekankan langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk meningkatkan produktivitas nasional, seperti pengembangan sektor ekspor nikel, timah, dan tembaga, serta sektor perkebunan, pertanian, dan kelautan. Presiden juga menyebutkan pencapaian dalam penciptaan lapangan kerja dan investasi selama delapan tahun terakhir.

Bachril Bakri menyampaikan bahwa pemerintah daerah Sarolangun bersama Forkopimda akan menindaklanjuti arahan Presiden, untuk mendukung tercapainya Indonesia maju, sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Ia juga menekankan pentingnya harmonisasi dan kerja keras untuk membangun Sarolangun sebagai bagian dari pembangunan nasional. (IKP-KOMINFO)