img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Dandim 0420/Sarko Teken Serah Terima Hibah Tanah Untuk Pos Ramil 420-03 Mandiangin Timur
  • BOB
  • June 10, 2024
  • Pengunjung (34)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc, bersama Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf. Suyono, S.Sos., melakukan penandatanganan serah terima hibah tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun serta pinjam pakai tanah Pemerintah Daerah pada Senin (10/06/2024) di ruang kerja Bupati Sarolangun.

Hibah tanah tersebut berupa tanah padang alang-alang yang berlokasi di Desa Butang Baru, Kecamatan Mandiangin Timur, yang akan digunakan oleh Kodim 0420/Sarko sebagai Pos Ramil 420-03 Mandiangin Timur.

Tanah tersebut berukuran 40 meter x 80 meter atau seluas 3.200 meter persegi dengan total nilai hibah/nilai perolehan sebesar Rp27.408.994,-.

Sedangkan pinjam pakai tanah Pemerintah Kabupaten Sarolangun berlokasi di Jalan Lintas Sumatera KM. 04 Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun dengan luas tanah 1.422,41 meter persegi.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf. Suyono menandatangani naskah pinjam pakai tanah Pemda Sarolangun untuk dapur sehat Kementerian Pertahanan. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si., Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, S.H., M.H., Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I., Kabid Aset BPKAD Sarolangun Darta Saputra, serta pihak-pihak terkait.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa tanah yang dihibahkan tersebut bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Tentara Nasional Indonesia, dalam hal ini Komando Distrik Militer 0420/Sarko, sebagai tempat pembangunan Pos Ramil 420-03/Mandiangin Timur di Desa Butang Baru, Kecamatan Mandiangin Timur.

“Kami bersama Pak Dandim serta Pak Sekda barusan menandatangani dua dokumen, yakni satu dokumen pinjam pakai lahan dapur sehat sebagaimana perintah Bapak Menteri Pertahanan, yang ada di samping gedung dinas Damkar Sarolangun,” katanya.

“Kedua, penandatanganan hibah tanah Pemda kepada Kodim 0420/Sarko untuk pos Ramil di Kecamatan Mandiangin Timur karena sampai saat ini belum ada kantor Pos Ramil dan Koramil di Kecamatan Mandiangin Timur,” tambahnya.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa tanah yang dipinjamkan tersebut akan dipergunakan oleh Kementerian Pertahanan RI melalui Kodim 0420/Sarko untuk kegiatan dapur sehat dengan harapan dapat dimanfaatkan dengan baik dan semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Sarolangun.

“Pinjam pakai tanah tersebut berlangsung selama lima tahun dan tentu tidak diperbolehkan memindahtangankan atau mengalihfungsikan tanah tersebut kepada pihak lainnya,” katanya. (IKP-KOMINFO)