img
Pj Bupati Bachril Bakri Tinjau Proyek Pekerjaan Persiapan Lokasi MTQ Provinsi Jambi

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, meninjau langsung progres capaian proyek pekerjaan persiapan lokasi MTQ Tingkat Provinsi Jambi Ke-52 Tahun 2023 yang bertempat di Kawasan Mesjid As-Sulton Sarolangun serta Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun Jumat (16/06/2023).

Sejumlah pejabat juga turut mendampingi Penjabat Bupati Sarolangun, diantanya Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Kepala DPMPPTSP Sarolangun Syahrudin, SE, Kepala Dinas TPHP Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kasatpol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kabag Kesra Puady, serta Kabid Cipta Karya Victor Age, dan Kabid IKP Diskominfo Sarolangun Muhammad Iqbal.

PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri mengatakan sedikitnya ada 7 Paket Proyek pekerjaan fisik untuk persiapan sarana dan prasarana kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Sarolangun selaku tuan rumah.

Proyek pekerjaan tersebut saat ini masih sedang dikerjakan oleh pihak rekanan, dimana 3 Paket Proyek di Kawasan Mesjid As-Sulton dan 4 Paket Proyek Di Lapangan Gunung Kembang, Kantor Bupati Sarolangun.

" Hari ini kita meninjau persiapan lokasi MTQ terkait pekerjaan fisik yang sudah dikerjakan oleh rekanan, dan ini kan masih berproses, saya meminta agar dilakukan perbaikan-perbaikan, dan saya minta juga segera diselesaikan dengan tepat waktu," katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan seperti pekerjaan fisik di lapangan gunung Kembang, agar dilakukan penataan tempat yang bagus dan dirapikan sedemikian rupa sehingga para tamu-tamu dari luar daerah khususnya terkesan saat datang ke lokasi MTQ, khususnya di arena utama MTQ yang disiapkan di Lapangan Gunung Kembang.

" Masih dalam tahapan yang masih dalam schedul yang ada, saya minta segera diselesaikan dan kita minta sedikit dirapikan dan dibagusin sehingga ada kesan bagi tamu kita yang datang kesini, dan kita lihat lapangan cukup layak untuk kita melaksanakan acara MTQ ini. Untuk capaian progresnya, dari laporan pak Kadis PUPR keseluruhan diatas 50 persen bahkan sudah ada 80 persen," katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani mengatakan bahwa pihaknya optimis ketujuh paket proyek tersebut dapat terlaksana sesuai dengan yang direncanakan secara tepat waktu hingga pada 25 Juli 2023 mendatang. Maka iapun meminta pihak rekanan untuk dapat bekerja secara maksimal dan baik serta mengatasi persoalan musim penghujan saat ini.

" Kalau untuk fisik kita tetap optimis bisa kita kejar. Semua sudah kerja, kita minta kerja yang baik, apalagi musim penghujan tambah tenaga kerja," katanya.(IKP-DISKOMINFO)