img
Pimpin Rapat Bersama Forkopimda, Pj Bupati Sarolangun Sebut Persiapan Mtq Sudah 85 Persen

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Jambi, Bachril Bakri memimpin rapat bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) terkait persiapan pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan didaerah itu pada 21 – 30 Agustus 2023 mendatang, di aula besar kantor Bupati setempat, Jumat (14/7/2023).

“Ya, tadi kami rapat bersama-sama unsur forkopimda terkait persiapan pelaksanaan MTQ, kami berdiskusi bagaimana kesiapan venue, tempat, dan bagaimana panitia mempersiapkan semuanya,” kata Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri.

Ia mengatakan rapat kali ini mendengarkan semuanya masukan-masukan dari DPRD, Kepolisian karena masalah keamanan sangat penting, supaya semuanya lancar, aman.

“Dan kami juga dapat masukan dari Dandim 0420/Sarko tadi, dan juga terakhir dari Kejaksaan, sama dari Kementerian agama,” katanya.

Saat ditanya untuk persentase keseluruhan kesiapan saat ini. Ia menyebut baru secara fisik, karena saat ini baru dari sisi persiapan secara fisik. Belum persiapan-persiapan tentang venue tempat dan lain-lainnya.

“Untuk fisik di arena utama sudah 85 persen tadi dilaporan pak Sekda kepada kami. Tapi untuk yang fisik utama, nanti adalagi tempat-tempat itu nanti yang akan dibantu oleh Event Organizernya (EO),” ujarnya.

Ia menjelaskan, terkait hal tersebut sehingga nanti pelaksanaannya bagus dan baik, tentu pihaknya berharap nanti pelaksanaannya semua berjalan baik.

“Dari hal tersebut, saat ini progres lelang EO sendiri sudah akan selesai tanggal 25 Juli 2023 ini akan ditentukan pemenangnya,” kata Bachril Bakri. (*)