img
Penjabat Ketua TP-PKK Sarolangun Dukung Penuh Kesuksesan MTQ Tingkat Provinsi Jambi Ke-52

Indah Dewi Pangesti : Insa Allah Kita Bisa

SAROLANGUN - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi yang ke-52 Tahun 2023 bakal digelar di Kabupaten Sarolangun sebagai tuan rumah pada 21 s.d 30 Agustus 2023 mendatang.

Berbagai persiapan telah mulai dilaksanakan oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun, mulai persiapan sarana dan prasarana, administrasi, serta pembentukan panitia pelaksana.

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc pun menegaskan semua pihak terkait untuk dapat berperan serta dalam mensukseskan pagelaran MTQ tersebut, terutama panitia pelaksana MTQ dari jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan Kementrian Agama Kabupaten Sarolangun.

" Tak terkecuali Tim Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun juga harus turun andil dalam berkontribusi untuk kesuksesan MTQ ini," katanya dalam rapat persiapan MTQ, Selasa (30/05/2023) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

Bachril Bakri menyebutkan ada beberapa poin penting yang harus dipersiapkan secara matang, diantaranya pertama, persiapan Arema MTQ. Kedua, persoalan tempat tinggal dan pemondokan kafilah. Ketiga, aspek pengamanan, parkir dan penerangan lampu. Keempat, persiapan pameran dan bazar. Kelima, persiapan administrasi surat menyurat, dan keenam terkait persiapan konsumsi juga harus diperhatikan.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti pada prinsipnya siap mendukung secara penuh atas pelaksanaan kegiatan MTQ yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Salah satunya, dalam pelaksanaan pada bidang konsumsi selama kegiatan MTQ tersebut berlangsung. Baik pada acara seremonial pembukaan dan penutupan maupun konsumsi bagi para kafilah MTQ yang ada di pemondokan.

" Tentu saya bersama ibu-ibu PKK mendukung kegiatan MTQ Provinsi Jambi, kami dukung sepenuhnya insa Allah, mudah mudahan bisa terlaksana dengan baik. Mohon bimbingan dari bapak-bapak dan bantuan dari seluruh ibu-ibu PKK," katanya.

Indah Dewi Pangesti juga bilang dalam bidang konsumsi memang sudah dilakukan pembagian tugas dengan baik oleh seluruh kepala OPD. Namun tentu, peran PKK juga sangat dilibatkan dalam mengatasi konsumsi bagi ribuan orang yang akan hadir dalam pelaksanaan MTQ tersebut.

" Peran PKK sendiri tentu memang agak berat juga karena mengatasi ribuan orang ternyata, untuk kabupaten masing-masing pondok itu perkabpaten tanggung jawab, dan undangan serta lomba lomba jadi tanggung jawab kita, insa Allah kita bisa," katanya.(IKP-DISKOMINFO)