img
Pemkab Sarolangun Lanjutkan Beasiswa Utusan Daerah Di IPB University, Bachril Bakri : 27 Mahasiswa Masih Belajar
  • BOB
  • September 12, 2023
  • Pengunjung (283)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2023 ini melanjutkan kembali program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) di Institut Pertanian Bogor (IPB) University, setelah tahun sebelumnya dilakukan penundaan karena keterbatasan keuangan daerah.

Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc saat menghadiri kegiatan sosialisasi program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) bersama IPB University, Selasa (12/09/2023) di SMA Negeri 7 Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, SH, M.Pd.I, Direktur BUD IPB University Dr Ir Ibnul Qayim, Sekretaris Disdikbud Sarolangun Zulhitmi, M.Pd.I, Kepala SMAN 7 Sarolangun Dafnedi, serta para siswa sekolah SMA sederajat.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun dengan IPB University ini sudah berlangsung selama 10 tahun, hingga saat ini sudah ada 54 siswa Sarolangun yang lulus dalam beasiswa urusan daerah tersebut.

” Kita sudah 54 orang yang kita kirim dan masih dalam proses belajar 27 orang dari 10 tahun yang lalu kerja sama ini terlaksana,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan dengan dilanjutkannya kembali program beasiswa tersebut, tentu diharapkan para siswa sekolah SMA sederajat di Kabupaten Sarolangun agar mengikuti penjaringan yang dilakukan langsung oleh IPB University.

” Menerima calon mahasiswa dari sarolangun, kami ingin melanjutkan beasiswa urusan daerah dari kabupaten Sarolangun. Kita harapkan siswa yang ikut beasiswa ini agar manfaatkan beasiswa dengan belajar dengan baik untuk membangun Sarolangun yang lebih baik,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menerima cindera mata dari direktur BUD IPB University Ibnu Qayim

Sementara itu, Direkrut BUD IPB University Ibnu Qayim mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sarolangun atas kerja sama yang sudah berlangsung 10 tahun dalam rangka pendidikan di perguruan tinggi bagi siswa yang berprestasi di Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini kita menyambung lagi kerja sama dengan Pemda Sarolangun yang sudah 10 tahun berjalan, kami merasakan bahwa menyeleksi dan mendidik siswa dari Sarolangun merupakan penghargaan bagi kami. Maka kami datang sekali lagi untuk mencari siswa yang berpretasi untuk di didik bersama-sama di IPB university,” katanya. (*)