img
Hari Ketiga MTQ Ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Sarolangun, Semi Final Berjalan Lancar
  • BOB
  • August 26, 2023
  • Pengunjung (244)

SAROLANGUN - Pada hari ketiga pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi sudah memasuki babak semi final pada setiap cabang lomba. Media ini sempat memantau 2 cabang lomba, yaitu Semi Final KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an) yang digelar sekretariat DPRD Sarolangun dengan 12 peserta dan Semi Final Fahmil Qur’an di Aula Bappeda Sarolangun, diikuti 12 regu, 6 regu Putri dan 6 regu Putra, Sabtu 26 Agustus 2023.

Panitia Cabang KTIQ Junairi Amirullah, SE mengatakan, dari 20 peserta lomba KTIQ, hari ini 12 peserta sudah mengikuti babak semi final, sedangkan 8 peserta sudah tereliminasi. Junairi juga menyebut dalam lomba KTIQ pada MTQ tahun ini, karena ada satu Kabupaten tidak mengirimkan peserta.

Semi Final KTIQ di Sekretariat DPRD Sarolangun

“Semi final KTIQ diikuti 12 peserta, 6 putra dan 6 putri. Insya Allah pukul 4 sore ini selesai, kemudian nanti dikoreksi oleh Dewan Hakim untuk penilaian, malam nanti dilaksanakan rapat dewan hakim dan penetapan siapa yang lolos ke babak final,” kata Junairi.

Dari Cabang Fahmil Qur’an, berlangsung Semi Final yang diikuti 12 regu, terdiri dari 6 regu putri dan 6 regu putri, yang masing-masing dibagi dua sesi. Setelah babak Semi Final, Cabang Fahmil Qur’an Putri yang melaju ke babak final adalah regu Nomor F.11 dengan nilai 1.025 dan regu Nomor F.03 dengan nilai 825 dan regu Nomor F.09 dengan nilai 725. Sedangkan Fahmil Qur’an Putra yang melaju ke Babak Final adalah regu Nomor F.18 dengan nilai 1.115, regu Nomor F.16 dengan nilai 840 dan regu Nomor F.06 dengan nilai 815.

Foto; Semi Final Fahmil Qur’an di Aula Bappeda Sarolangun

Menurut pantauan media ini, semi final lomba Fahmil Qur’an berlangsung alot, setiap regu terlihat begitu menguasai bidang ini. Hal ini dibenarkan oleh Panitera Cabang Fahmil dan Syarhil Qur’an, Helmi Dinar, ketika diwawancarai awak media.

“Alhamdulillah semi final Fahmil Qur’an berjalan lancar dan sangat alot, ini karena persaingannya sangat ketat. Kita sangat bangga, karena antusias dari masing-masing pecinta Fahmil Qur’an memberi support kepada peserta,” ucap Helmi Dinar.

Menurut imformasi yang dihimpun media ini, bukan saja Fahmil Qur’an dan KTIQ, pelaksanaan semi final pada masing-masing lomba berjalan lancar, seperti di Arena Utama lapangan kantor Bupati, Masjid As-sulthon, Gedung KONI sport center dan arena MTQ lainnya.

Semi Final Tilawah di Arena Utama Lapangan Kantor Bupati Sarolangun

“Alhamdulillah semi final di setiap lomba pada MTQ hari ketiga ini berlangsung lancar. Terimakasih yang tak terhingga kami haturkan kepada Dewan Hakim dan Panitera serta segenap panitia,” kata H. Puadi, selaku PPK MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi tahun 2023.

Pada malam hari ketiga (Sabtu malam) dimulai pukul 08.00 WIB dilaksanakan semi final Tilawah Dewasa dan selanjutnya diumumkan Finalis lomba Tilawah kecuali Finalis Tilawah Dewasa. Dan Finalis Tilawah Dewasa diumumkan pada Minggu pagi, 27 Agustus 2023, dilanjutkan dengan babak final masing-masing cabang lomba, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Insya Allah hari Minggu kita laksanakan Babak Final pada semua lomba, sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” pungkas Puadi. (*)