img
DPPKB Sarolangun Gelar Kegiatan Pembinaan Terpadu Kampung KB Tahun 2024
  • BOB
  • August 13, 2024
  • Pengunjung (192)

SAROLANGUN - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun mengadakan kegiatan pembinaan terpadu Kampung Keluarga Berencana (KB) tahun 2024 di Aula Bappeda Sarolangun, Selasa (13/08/2024). Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Sarolangun, H. Juddin, S.Ag, mewakili Penjabat Bupati Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan ini Plt Kepala DPPKB Sarolangun, Linda Novita Herawati, SH, MH, yang diwakili Sekretaris DPPKB Afrizal, serta perwakilan dari 11 kecamatan di Kabupaten Sarolangun.

Kabid PPPP, Mellysa Pusparani, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari berbagai instruksi pemerintah terkait optimalisasi Kampung Keluarga Berkualitas. Hingga tahun 2024, telah dibentuk 158 Kampung KB di Kabupaten Sarolangun untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainnya.

Staf Ahli Bupati, Juddin, menekankan pentingnya intervensi langsung dalam pembangunan di Kampung KB melalui kolaborasi lintas sektoral. Kampung KB merupakan program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui program KKBPK dan sektor pembangunan lainnya.

Kegiatan ini juga membahas rencana kerja lintas sektoral, usulan, dan permasalahan dalam pelaksanaan Kampung KB, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program Bangga Kencana serta meningkatkan partisipasi dalam program KB, termasuk penggunaan alat dan obat kontrasepsi. (IKP-KOMINFO)