img
Berlaga di Babak Final MTQ ke-52 Provinsi Jambi, Kafilah Sarolangun Abdullah Fikri dan Lutfiatunnisa Tampil Memukau
  • BOB
  • August 27, 2023
  • Pengunjung (421)

SAROLANGUN - Pengunjung malam final cabang tilawah di arena utama Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Provinsi Jambi terkagum-kagum menyaksikan penampilan dua Qori-Qoriah Kafilah Kabupaten Sarolangun Abdullah Fikri dan Lutfiatunnisa, Minggu malam 27 Agustus 2023.

Seperti sudah mengetahui akan tampilnya dua putra dan putri terbaik Sarolangun itu, para pengunjung bersusun di bawah arena, ada yang berdiri dan lainnya duduk lesehan di halaman panggung. Dua Qari-Qariah itu adalah Abdullah Fikri dan Lutfiatunnisa.

Foto: Lutfiatunnisa, Finalis Tilawah Dewasa Kafilah Sarolangun MTQ ke-52 Provinsi Jambi tahun 2023

Lutfiatunnisa tampil sebagai Finalis cabang tilawah dewasa dengan nomor peserta 423, membaca surah Al-Mujadilah dimulai ayat 14 halaman 491, sedangkan Abdullah Fikri tampil sebagai Finalis cabang tilawah dewasa dengan nomor peserta 416, membaca surah Fathir dimulai ayat 15, halaman 394.

Lutfiatunnisa tampil lebih dulu melantunkan ayat-ayat suci dengan komposisi lagu; Bayati, Soba, Hijaz dan Ros.
Dimulai dengan melafadzkan ta’awudz, arena MTQ terasa begitu syahdu, skil tilawatil Qur’an Lutfiatunnisa mulai memukau dan membuat para pengunjung terkagum-kagum, apalagi saat qariah bertaraf nasional ini melantunkan ayat-ayat suci dengan suara tinggi pada lagu Hijaz dan Ros. Masya Allah..

Foto: Abdullah Fikri, Finalis Tilawah Dewasa Kafilah Kabupaten Sarolangun pada MTQ Provinsi Jambi tahun 2023

Selanjutnya giliran Abdullah Fikri yang melantunkan ayat-ayat suci, membaca surah Fathir dimulai ayat 15 dengan Komposisi lagu Bayati, Nahawan, Ros dan Sika. Ucapan kagum para penonton di ujung lantunan jawabul-jawab setiap lagu yang dibawakan Abdullah Fikri, para penonton terlihat spontan mengucapkan lafadz Allah.. Allah.. Allah, pertanda perasaan kagum atas skil yang dimiliki Qori bertaraf Nasional, Putra Sarolangun asli ini.

Hadir pada malam final Tilawah Dewasa, Tokoh masyarakat Sarolangun Dr. H. Maryadi Syarif yang merupakan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Sarolangun, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia, S.Ag, M.Pd.I, Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser, Kepala Kemenag Kabupaten Sarolangun HM. Syatar, Kasat Pol PP Muhammad Idrus, Kabag Umum Setda Sarolangun Murtoyo beserta pejabat lainnya dan para undangan.

Kepada media ini, Sekda Endang Abdul Naser mengungkapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya semua cabang lomba pada MTQ ke-52 tingkat Provinsi ini yang berjalan lancar dan sukses.

Foto : Sekda Endang Abdul Naser dan Para Undangan yang Hadir

“Alhamdulilah semua pertandingan sukses dan berjalan dengan lancar, terimakasih kepada semua pihak yg telah membantu terselenggaranya MTQ ke 52 Propinsi Jambi tahun 2023 di Sarolangun, walaupun dalam pelaksanaannya ada hambatan-hambatan kecil, tapi semua bisa diselesaikan,” kata Sekda Endang Abdul Naser. (*)