img
Pemkab Sarolangun Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi Jambi Ke-52 Tahun 2023

SAROLANGUN - Menjelang perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi yang ke-52 yang bakal di gelar di Kabupaten Sarolangun sebagai tuan rumah kali ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun sudah siap seratus persen dalam menyelenggarakan kegiatan syiar Islam tersebut.

Sekretaris Daerah Setda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser mengatakan bahwa untuk persiapan MTQ tersebut, pihaknya sudah beberapa kali melakukan rapat bersama seluruh OPD dan pihak terkait. 

Bahkan telah dilakukan ekspose perencanaan penyelenggaraan MTQ oleh Even Organizer (EO) yang dipilih bersama konsultan untuk kegiatan tersebut.

" Kita sudah tiga kali rapat, kemarin sudah ekspose EO sama konsultan tinggal lagi finishing, jadi masing masing seksi sudah rapat, cuman rapat seksi besar belum, dan memang kita pakai EO," kata Sekda, Senin (27/02/2023) kepada media ini.

Endang Abdul Naser juga menjelaskan bahwa untuk jadwal pelaksanaan MTQ Provinsi Jambi ini telah diputuskan pada bulan Agustus 2023 mendatang, namun untuk tanggal pelaksanaan masih menunggu keputusan dari Gubernur Jambi Dr Alharis.

" Usulan sudah, bulan Agustus dan tanggalnya kita menunggu SK dari bapak gubernur, dan logo sudah di kirim. Saya rasa setelah peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus," katanya.

Sementara untuk tempat atau arena utama baik pembukaan maupun penutupan MTQ Tingkat Provinsi Jambi bakal dilaksanakan di lapangan gunung kembang, komplek perkantoran Bupati Sarolangun.

Sedangkan untuk tempat pertandingan cabang MTQ, juga telah disiapkan di berbagai lokasi mesjid yang ada di Kota Sarolangun.

" Kalau Kafilah kita Sarolangun sudah siap dan rumah-rumah sudah siap, target kalau bisa tiga besar, artinya kita sukses salam penyelenggara dan sukses dalam pertandingan MTQ. Kita himbau masyarakat untuk mendukung MTQ provinsi Jambi ini dengan mensukseskan kegiatan dari awal sampai selesai," katanya.(IKP-DISKOMINFO)

​​​​​​