Forkopimda Sarolangun Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam rangka hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77

  • Selasa, 16 Agustus 2022
  • BOB
Forkopimda Sarolangun Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam rangka hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77

SAROLANGUN - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka hari Proklamasi kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di makam pahlawan, Desa Panti, Kecamatan Sarolangun, Rabu (17/08/2022) sekitar pukul 00.00 wib.

Apel kehormatan dan renungan suci bertindak sebagai inspektur upacara oleh Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.Ik, yang dihadiri Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, SH, MH, Dandim 0420/Sarko Letkol INF Amaraldo Cornelius diwakili Mayor Abdul Aziz.

Hadir juga Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kepala Kemenag Sarolangun Drs M Syatar, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan peserta apel kehormatan dari TNI/Polri, Damkar, Satpol PP dan anggota Pramuka.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono dalam naskah apel Kehormatan dan renungan suci tersebut menyatakan kehormatan yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian penghormatan kepada saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan kemakmuran bangsa dan negara.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan para pahlawan yang telah ditempuh adalah perjuangan kami pula, yang harus kami terus perjuangkan. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapatkan tempat yang mulia,” katanya.

Kegiatan renungan suci ini merupakan rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI dengan mengenang akan jasa-jasa para pahlawan di Kabupaten Sarolangun yang terdiri dari 6 orang anggota TNI dan 2 orang anggota Polri. (*)

  • Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:36:56 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya