Penjabat Bupati Sarolangun Hadiri Khitanan Massal BAZNAS Sarolangun

  • Selasa, 02 Agustus 2022
  • BOB
Penjabat Bupati Sarolangun Hadiri Khitanan Massal BAZNAS Sarolangun

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menghadiri kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh BAZNAS Kabupaten Sarolangun, Selasa (03/08/2022) di Halaman LPTQ Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua BAZNAS Sarolangun Drs H Ahmad Zaidan, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Kadis Kesehatan dr Irwan Mizwar, Dirut RSUD Sarolangun dr Bambang Hermanto, anggota BAZNAS Sarolangun, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Ketua Baznas Sarolangun Ahmad Zaidan mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah/2022 Masehi, yang diikuti sebanyak 75 anak-anak yang berada di wilayah Kecamatan Sarolangun.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan pembangunan mesjid dan musholla, bantuan guru madrasah, bantuan ternak ayam, bantuan kepada usaha mikro atau warung dalam program Zmart, serta memberikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal secara gratis ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Penjabat Bupati Sarolangun yang telah mensupport kegiatan ini. Perlu diketahui kegiatan ini tentu sebagai program kami di BAZNAS Sarolangun dalam mewujudkan Sarolangun sehat, dan kita terima kasih kepada para ASN dan juga pihak swasta yang telah menyalurkan zakat,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengapresiasi atas kegiatan khitanan massal ini dalam rangka kegiatan yang berbentuk sosial ini sehingga dapat meringankan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Sarolangun yang bekerja sama dengan BAZNAS Sarolangun untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Henrizal juga tidak lupa mengharapkan dalam momentum tahun baru Islam ini dapat dijadikan sebagai momen intropeksi diri bagi seluruh elemen masyarakat Sarolangun agar kedepannya bisa lebih baik lagi serta dapat meningkatkan rasa ukhuwah islamiyah.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat tahun baru Islam semoga momentum ini dapat menjadikan kita lebih baik lagi di masa mendatang,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Henrizal melakukan penyerahan bantuan secara simbolis hingga peninjauan pelaksanaan khitanan massal yang didampingi Ketua BAZNAS Sarolangun Ahmad Zaidan dan Kepala Kemenag Sarolangun M Syatar beserta jajaran. (*)

  • Selasa, 02 Agustus 2022 - 09:25:54 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya