img
Wabup Sarolangun Hillalatil Badri Buka Ramadhan Berkah Season 6 Tahun 2022

SAROLANGUN - Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri membuka kegiatan ramadhan Berkah season 6 dalam rangka memperebutkan piala Bupati Sarolangun yang disiarkan langsung oleh Jek TV, Senin (11/04/2022) di Rumah Kito Resort Hotel Jambi, Kota Jambi.

Ramadhan Berkah ini dilakukan dengan agenda lomba Dai Cilik putra putri, Tartil Alquran putra Putri, lagu religi dan hadroh dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 117 orang yang akan berlangsung pada 11-17 April 2022.

Turut mendampingi Wabup Sarolangun, Staf Ahli Bupati Sarolangun Drs Kholidi, Asisten III Setda Sarolangun Hazrian, SE, Kadis Kominfo Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kabag Kesra Setda Sarolangun Puadi, beserta jajarannya.

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, masyarakat selaku pemirsa Jek tv yang selalu setia menyaksikan kegiatan ramadhan Berkah ini yang merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan dalam rangka meningkatkan semangat mempelajari serta mengamalkan nilai-nilai islami dal kehidupan sosial.

“Pelaksanaan kegiatan ramadhan Berkah ini pada hakikatnya mengemban misi yang sangat mulia dan strategis dalam mencetak generasi yang bertaqwa, cinta tanah air, berakhlak mulia serta generasi yang berahlaqul qarimah,” katanya.

Wabup juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini tentunya tidak hanya sekedar bermakna untuk peneguhan syiar Islam saja, akan tetapi lebih jauh dari itu diharapkan mampu untuk menjadi barometer dalam mengukur hasil pembelajaran Islam yang berlangsung di tengah masyarakat serta mampu memaknai secara komprehensip akan bentuk nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya.

“Kegiatan ramadhan Berkah yang dilakukan setiap tahunnya tentunya jangan jadi seremonial belaka tetapi sebagai momentum strategis untuk mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan bermasyarakat dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari dengan berlandaskan nilai-nilai islami,” katanya.

Selain itu, kata Wabup, dalam kegiatan ramadhan Berkah ini ada perlombaan yang dilaksanakan oleh penyelenggara yang diharapkan menjadi ajang untuk pembuktian bakat dan kemampuan diri. Maka para peserta agar berlombalah dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga sikap dan etika sesama peserta lomba sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena mengingat masih mewabahnya virus covid-19, demo menjaga keselamatan kita bersama,”katanya.(*)