Musrenbang Kecamatan Pelawan Hasilkan 105 Usulan dan Pembukaan Pameran Galeri Pelangi

  • Senin, 31 Januari 2022
  • BOB
Musrenbang Kecamatan Pelawan Hasilkan 105 Usulan dan Pembukaan Pameran Galeri Pelangi

SAROLANGUN - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan ke 9 Kabupaten Sarolangun tahun 2022, bertempat di kantor Camat Pelawan, Senin (31/01/2022).
Dihadiri langsung Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Hillalatil Badri, Kepala Bappeda, Para Kepala OPD, Wakil Ketua PKK Kabupaten Sarolangun, Unsur Tripika Kecamatan Polsek dan TNI, Kepala UPTD Puskesmas Pelawan, Kepala Desa, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat serta lintas sektor terkait. 


Dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi musrenbang tingkat kecamatan Pelawan, Wabub Hillal menyampaikan akan terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sarolangun, terkhusus infrastruktur yang masih kurang dengan tetap mengacu pada skala priotitas nantinya.
Pada Musrenbang Kecamatan Pelawan itu,  terdapat 105 usulan dari masing - masing desa dan kelurahan. Dari ratusan usulan tersebut, masih sama dengan musrenbang kecamatan yang lain, yaitu didominasi terkait usulan pembangun infrastruktur, terutama infrastruktur jalan.
“Dari musrenbang yang sudah kita laksanakan, pada umumya didesa masalah infrastruktur jalan jadi prioritas yang diinginkan masyarakat kita, sama halnya hari ini masih terkait infrastruktur jalan,” ujar Wabup.
“Maka tadi saya bilang sama Bapeda, kedepannya infrastruktur jalan benar-benar diperhatikan,” sambung Wabup.
Selain infrastruktur jalan, terdapat juga 5 usulan yang difokuskan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun yaitu, Pembangunan Gedung Polindes 1 Unit, Rehab MCK Pustu, Pengadaan Peralatan Posyandu 2 Unit, Pembangunan Pagar Tembok Puskesmas Pelawan 1 Paket dan Pembangunan Pos Satpam atau Keamanan Puskesmas 1 Paket.
Sementara Camat Pelawan dalam sambutannya menyampaikan harapannya tentang usulan yang sudah dimasukkan agar dapat diakomodir dengan baik oleh Pemerintah, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Pelawan.


Dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Pelawan Tahun 2022 juga dilakukan pembukaan pameran Galeri Pelangi yang menyediakan oleh- oleh khas Kecamatan Pelawan.(IKP/Kominfo)

  • Senin, 31 Januari 2022 - 08:08:52 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya