Tingkatkan Minat Baca, DPAD Sarolangun Jalin Kerja Sama Dengan Bhayangkari Sarolangun

  • Sabtu, 21 Agustus 2021
  • BOB
Tingkatkan Minat Baca, DPAD Sarolangun Jalin Kerja Sama Dengan Bhayangkari Sarolangun

SAROLANGUN – Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat Sarolangun, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Sarolangun melakukan program kerja sama dengan pengurus Bhayangkari Cabang Sarolangun.

Kerja sama itu dalam memaksimalkan Taman Bacaan Madani Bhayangkari Sarolangun yang ada di Mapolsek Sarolangun.

DPAD Sarolangun pun memberikan bantuan berupa koleksi buku di taman bacaan Madani tersebut, dengan berbagai jenis buku untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat, Kamis (19/08/2021).

Dalam kegiatan penyerahan koleksi buku tersebut dihadiri langsung Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono ,SIk, MTCP, CFE, Kepala DPAD Sarolangun Ali Amri, SE beserta jajarannya dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun beserta para anggota.

Kepala DPAD Sarolangun Ali Mari mengapresiasi atas gagasan yang telah dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Sarolangun beserta anggota yang telah berupaya memaksimalkan taman bacaan Madani bhayangkari yang dibangun untuk mendorong minat baca dan budaya membaca masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan maupun wawasan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita mendukung Taman baca Madani bhayangkari Sarolangun sebagaimana yang digagas oleh ibu ketua cabang bhayangkari Sarolangun, ini semua dalam rangka meningkatkan minat baca serta budaya membaca masyarakat Sarolangun,” katanya.

Iapun menjelaskan bahwa pihaknya memberikan 50 koleksi buku yang sifatnya rotasi buku, yang berlangsung dalam jangka waktu tiga sampai empat bulan.

“Dalam hal ini kita memberikan bantuan buku yang sifatnya rotasi, yang terjadwalkan sesuai kebutuhan setiap tiga atau empat bulan sekali. Sebanyak 50 jenis buku yang kita serahkan,untuk taman baca Madani,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Kapolres Sarolangun dalam mendorong minat baca bagi masyarakat Sarolangun, khususnya memaksimalkan taman bacaan Madani bhayangkari Sarolangun tersebut.

“Dengan membaca kita lebih banyak tahu, maka diharapkan ini dapat terus berkelanjutan program ini,” katanya.

Selain itu, kata Ali Amri, pihaknya selain aktif melakukan perpustakaan keliling dalam meningkatkan minat baca masyarakat, tetapi juga melakukan story telling atau perlombaan bercerita ataupun dongeng, sehingga dapat memotivasi anak-anak untuk meningkatkan minat baca.

“Kita pernah mewakili provinsi Jambi ke tingkat kejuaraan nasional karena meriah juara I tingkat Provinsi, kemarin kita dapat juara III di tingkat Provinsi,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kerja sama dalam hal koleksi buku ini, taman baca Madani bhayangkari Sarolangun dapat difungsikan dengan semaksimal mungkin dalam mendorong minat baca masyarakat serta dapat menjadi terobosan bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi.

“Kita harap ada satu program dalam hal apa yang kita baca bisa dituangkan dalam membuat suatu produk untuk kesejahteraan masyarakat karena bernilai ekonomis,” katanya.

Sementara itu Kapolres AKBP Sugeng Wahyudiyono ,SIk, MTCP, CFE, dalam arahannya mengaku sangat mendukung penuh kerjasama pihak perpustakaan bersama Bhayangkari dan jajaran dalam mendorong minat baca tesebut.

” Terimakasih, ini sangat bagus dan saya mendukung penuh kerjasama ini, saya harapkan ini bermanfaat dan bisa mendorong minat baca,” kata Kapolres.

  • Sabtu, 21 Agustus 2021 - 07:54:33 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya