11 Kades Di Bathin VIII Dilantik, Ini Pesan Khusus Bupati CE

  • Jumat, 20 Agustus 2021
  • BOB
11 Kades Di Bathin VIII Dilantik, Ini Pesan Khusus Bupati CE

SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra melantik 11 Kepala Desa terpilih yang baru di wilayah Kecamatan Bathin VIII yang merupakan hasil pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021, Kamis (19/08/2021) di Halaman Kantor Camat Bathin VIII yang berlangsung khidmat.

Berdasarkan SK Bupati Sarolangun Nomor 227/DPMD/2021 tentang penetapan pemberhentian pejabat kepala desa dan pengangkatan kepala desa terpilih pada Pilkades serentak gelombang ketiga dalam Kabupaten Sarolangun tahun 2021, terhitung mulai tanggal 04 Agustus 2021.

Kesebelas Kepala Desa yang terpilih tersebut, yakni Kepala Desa Tanjung Gagak Ahmad, SH,  Kepala Desa Muara Lati Ahmad Subli, Kepala Desa Rantau Gedang Zulman, Kepala Desa Pulau Buayo Hanafi S, Kepala Desa Batu Penyabung Saidina Ali F.

Kemudian Kepala Desa Teluk Kecimbung Abu Nawas, Kepala Desa Tanjung Irwan Akili, Kepala Desa Pulau Lintang Mustapa, Kepala Desa Suka Jadi  Andik Riyanto, S.Pd.I, Kepala Desa Teluk Mancur Atrizal dan Kepala Desa Pulau Melako Hasan Basri.

Turut hadir dalam pelantikan itu Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra beserta jajarannya, Anggota DPRD Sarolangun Zulkifli Sudin, Ade Saputra, SE, Kepala Dinas PMD Muliyadi, Camat Bathin VIII Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.AP, Ketua PKK Kecamatan Bathin VIII Ny Dian Emilda Akhyar dan PKK Desa, serta unsur Tripika Kecamatan Bathin VIII, para Kepala Desa yang lama dan para lurah dan kepala desa se-Kecamatan Bathin VIII serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra mengatakan PKK merupakan gerakan nasional yang timbul dari bawah menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa, berbudi luhur dan sehat sejahtera. Kemudian juga PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan, khususnya dalam menjalankan 10 program pokok PKK yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga.

“Selamat bekerja kepada ketua PKK desa yang baru dilantik, kami harap kepada tim penggerak PKK desa agar terus semangat dan berperan aktif dalam pembangunan melalui program PKK, dan melakukan pembinaan terhadap keluarga dan pola asuh anak serta pembinaan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga baik dari segi kesehatan, ekonomi kreatif masyarakat berbasis lokal, dan mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah virus Corona,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan Kepala Desa yang baru dilantik ini untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan seadil-adilnya untuk memimpin seluruh masyarakat yang ada di desa masing-masing tanpa ada perbedaan.

Kepala Desa memiliki tugas negara yang dibebankan untuk mensejahterakan masyarakat, baik dari segi bidang pendidikan, kesehatan, budaya, ekonomi dan sosial.

“Dengan semangat kepala desa yang masih muda-muda ini saya yakin kecamatan Bathin VIII akan lebih maju, begitu juga dengan harapan masyarakat di desa diharapkan untuk lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Cek Endra juga menekankan kepada kepala desa agar melakukan pembenahan internal dan administrasi desa dengan baik serta fokus dalam melakukan penanganan dan pencegahan penularan wabah virus Corona, mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi nasional dengan melakukan inventarisir masyarakat yang akan melakukan vaksinasi.

“Kita tetap harus fokus dalam menangani covid-19 serta vaksinasi ini, ajak masyarakat kita untuk melakukan vaksin, untuk meningkatkan imun kita dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah virus Corona, mari kita bersatu dalam melawan Corona ini, dan mari kita doakan semoga wabah ini cepat berlalu,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Cek Endra juga melakukan pengambilan sumpah jabatan para kepala desa yang dilantik, penandatangan berita acara pelantikan, dan penyematan tanda jabatan kepala desa.

Kemudian juga dilakukan pelantikan 11 Ketua PKK Desa yang baru menggantikan ketua PKK desa yang lama, oleh Ketua PKK Kecamatan Bathin VII Ny Dian Emilda Akhyar Mubarrok yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

  • Jumat, 20 Agustus 2021 - 08:10:36 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya