Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD)

  • Senin, 22 Februari 2021 - 16:19:15 WIB
  • SISVIKA RINA, S.E
Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD)

SAROLANGUN, Senin 22 Februari 2020

Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri  didampingi Wakil Ketua  DPRD  Aang Purnama, Kepala Bapedda  H.Lukman.M.Pd, Serta Para Camat, Beserta Undangan lainya juga Menghadiri, Sekaligus Membuka Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sarolangun.

Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri  Dalam Sambutanya Menyampaikan,"Pelaksanaan Konsultasi Publik ini merupakan salah satu tahapan Penyusunan RKPD sebelum dilaksanakan Musrenbang RKPD Kabupaten Saroalngun. 

Kepala BAPPEDA H.Lukman.M.Pd Kabupaten Sarolangun Turut Menyampaikan, Penyepakatan Tema dan Prioritas Pembangunan yang merupakan hasil Analisa Permasalahan serta Isu Startegis yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun.

Kepala BAPPEDA H.Lukman.M.Pd  juga menyampaikan Bahwa Sebagai Bahan Penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sarolangun Tahun 2022, Akan dijadikan Pedoman untuk seluruh Perangkat Daerah dalam menyempurnakan Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah dalam Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sarolangun.

Dalam Acara Forum Konsultasi  ini diharapkan dapat menjadi Media Pembentukan Komitmen Seluruh Stakholder Pembangunan dalam Keterkaitan Serta Konstitensi antara Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan dan Pengawasan, serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD), Yaitu Sebagai Pedoman dalam Penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Sumber: Diskominfo Sarolangun
  • Senin, 22 Februari 2021 - 16:19:15 WIB
  • SISVIKA RINA, S.E

Berita Terkait Lainnya