Makna Hari Pahlawan, Disdikbud Sarolangun Minta Siswa Ikuti Semangat Pahlawan

  • Selasa, 10 November 2020 - 11:07:32 WIB
  • BOB
Makna Hari Pahlawan, Disdikbud Sarolangun Minta Siswa Ikuti Semangat Pahlawan

Sarolangun – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun Helmi meminta seluruh tenaga satuan pendidikan dan para siswa sekolah untuk mengikuti semangat kepahlawanan.

Hal itu sebagai salah satu bentuk mengenang jasa para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga membela bangsa dan negara, sebagian tema hari Pahlawan pada 10 November 2020 “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, harapan kami dari dinas pendidikan agar kepada satuan pendidikan dilapangan dan para siswa tetap semangat pahlawan,” kata Helmi, Selasa (10/11/2020).

Ia mengatakan di tengah pandemi virus corona (covid-19) tentunya diharapkan para tenaga pendidikan dan siswa tetap semangat dalam melaksanakan proses belajar secara daring atau jarak jauh.

Hal itu sebagai bentuk dalam meneruskan perjuangan dalam menjaga kesatuan bangsa, apalagi siswa sekolah selaku generasi penerus bangsa yang harus lebih semangat belajar dan tidak menyimpang apalagi terjerumus kedalam pengaruh bahaya narkoba.

“Bagi guru tetap semangat memotivasi siswa untuk bagaimana meningkatkan kemampuan siswa, apalagi guru ini kita kenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” katanya.

“Maka kita harapkan satuan tenaga pendidikan dan guru dilapangan untuk tetap semangat untuk memacu nilai-nilai pengabdiannya di masyarakat terutama kepada bangsa dan negara,” kata dia menambahkan.

Bagi para siswa tentunya untuk memakai hari Pahlawan ini dengan semangat belajar yang tinggi dalam meraih masa depan yang cerah, dan membentengi diri dari prilaku yang tidak baik khususnya narkoba.

“Jangan rusak masa depan kalian dengan narkoba, para siswa sekolah selaku generasi penerus harus menjaga diri dari kebakaran remaja. Namun dimomen Hari Pahlawan ini siswa tentu harus motivasi diri untuk meraih prestasi,” katanya.

Sumber: penajambi.co
  • Selasa, 10 November 2020 - 11:07:32 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya