37 Ton Beras PKH Dikucurkan Ke Kecamatan Sarolangun

  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:09:54 WIB
  • BOB
37 Ton Beras PKH Dikucurkan Ke Kecamatan Sarolangun

Sarolangun - Pelaksana Tugas Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri melakukan penyerahan secara langsung bantuan sosial beras dari Kementrian Sosial yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Wilayah Kabupaten Sarolangun, Rabu (07/10).

Penyerahan bantuan beras tersebut resmi dimulai dalam launching pertama di wilayah Kecamatan Sarolangun, yang berlangsung di aula Kantor Camat Sarolangun.

Kadis Sosial Juddin dalam laporannya mengatakan bahwa bantuan sosial beras ini merupakan program Kementrian sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya bagi keluarga penerima manfaat program keluarga harapan, yang dilakukan selama tiga bulan terhitung dari Bulan agustus hingga bulan oktober tahun 2020.

“Jumlah yang disalurkan ini totalnya sebanyak 9774 keluarga penerima manfaat, dan khusus di Kecamatan sarolangun sebanyak 37.620 Kg beras disalurkan. Ini bantuan Kemensos bagi masyarakat terdampak covid-19, dan hari ini launching pertama di wilayah Kecamatan Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Peltu Bupati Sarolangun Hillalatil Badri mengatakan dengan adanya bantuan sosial beras ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyatakat yang terdampak covid-19.

” Ini hanya jangka pendek, tapi untuk jangka panjang perlu juga ibu-ibu pikirkan, dan syukurilah bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah,” katanya.

Hilal juga mengatakan bahwa wabah pandemi virus corona ini telah berdampak terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang diakibatkan pendapatan yang berkurang, maka kedepan diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kemandirian dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harap juga kedepan masyarakat bisa mandiri dalam kehidupan, manfaatkan pekarangan tempat tinggal kita dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk kebutuhan kita sehari-hari,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Peltu Bupati Sarolangun Hillalatil Badri menyalurkan bantuan sosial beras secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat dari program PKH, yang didampingi oleh Kadis Sosial Juddin dan jajaran.

Dalam kegiatan juga dihadiri langsung Kadis Sosial H Juddin, S. Ag, Kabid Linjamsos Asmiati, S. Pd I, beserta jajaran, Camat Sarolangun M Huzairin, S. Pd, Kapolsek Sarolangun AKP S Berutu, para pendamping PKH, beserta unsur Tripika Kecamatan, dan puluhan masyarakat penerimaan bantuan beras tetsebut.

Sumber: penajambi.co
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:09:54 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya